Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Kata Sri Sultan HB X Usai Nonton Film Losmen Bu Broto

Ahad 14 Nov 2021 09:03 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengkubuwono X

Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengkubuwono X

Sri Sultan HB X menonton film Losmen Bu Broto. Apa komentarnya?

VIVA – Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengkubuwono X menghadiri acara gala premiere film Losmen Bu Broto, yang diselenggarakan di Empire XXI, Kota Yogyakarta, pada Sabtu, 13 November 2021.

Selain Sri Sultan, acara gala premiere tersebut juga dihadiri oleh Maudy Koesnaedi dan Mathias Muchus selaku pemain dalam film Losmen Bu Broto. Acara gala premiere tersebut digelar dengan mematuhi aturan protokol kesehatan.

Ditemui usai menonton, Sri Sultan memberi komentar terhadap film Losmen Bu Broto. Menurutnya, film Losmen Bu Broto menyajikan unsur budaya Yogyakarta.

 

“Jadi komentar saya nonton film ini, bagi saya bagus. Yang kedua adalah memadai dan yang ketiga aspek kultur itu memadai. Values, nilai juga memadai, dalam arti bukan dalam apa yang kita pikirkan tapi apa yang kita rasakan. Saya kira memadai kultur Jogja,” kata Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Sri Sultan juga memberi respons bercanda pada saat ditanya apakah menangis atau tidak ketika menyaksikan film Losmen Bu Broto.

“Saya suruh bawa handuk tadi,” kata Sri Sultan kemudian disambut tawa.

Sri Sultan berharap, film Losmen Bu Broto bisa meraih kesuksesan dan diterima dengan baik oleh masyarakat.

 

“Ya semoga sukses saja,” ucapnya.

Sebelum film dimulai, Sri Sultan mengatakan, datang ke acara tersebut membawa kenangan tersendiri. Ia mengaku pernah menyaksikan serial Losmen di televisi. Sebagai informasi, film Losmen Bu Broto diadaptasi dari serial legendaris berjudul Losmen.

Serial Losmen pernah tayang di layar kaca pada 1986 hingga 1989. Serial itu tayang dengan total 35 episode dengan 10 episode per tahunnya.

Sebagai informasi, film Losmen Bu Broto dibintangi oleh sederet artis ternama diantaranya adalah Maudy Koesnaedi, Mathias Muchus, Putri Marino, Baskara Mahendra, Danilla Riyadi, dan yang lainnya.

 

Film yang diproduksi oleh Paragon Pictures berkolaborasi dengan Ideosource Entertainment, IDEOWORKS.id dan Fourcolours Films tersebut, akan tayang pada tanggal 18 November 2021.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA