Monday, 14 Jumadil Akhir 1443 / 17 January 2022

Jorginho Diminta Jangan Jadi Algojo Penalti Lagi

Ahad 14 Nov 2021 06:49 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Reaksi Jorginho dari Italia setelah gagal mencetak gol dari titik penalti pada pertandingan sepak bola Grup C Kualifikasi Eropa Piala Dunia 2022 antara Italia dan Swiss di stadion Olimpico di Roma, Italia, 12 November 2021.

Reaksi Jorginho dari Italia setelah gagal mencetak gol dari titik penalti pada pertandingan sepak bola Grup C Kualifikasi Eropa Piala Dunia 2022 antara Italia dan Swiss di stadion Olimpico di Roma, Italia, 12 November 2021.

Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Kemampuan pemain terbaik Eropa itu mulai diragukan.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis mengatakan gelandang tengah Jorginho bukan sosok pengambil penalti jempolan. Ia menyebut, eksekusi penalti timnas Italia lebih baik diberikan kepada Lorenzo Insigne.

"Saya minta maaf karena mereka selalu bertanya kepada mereka yang bukan pengambil penalti," kata De Laurentiis menjelaskan dilansir Football Italia, Ahad (14/11).

Italia gagal mengunci tiket lolos otomatis ke Piala Dunia 2022 setelah bermain imbang 1-1 melawan tim tamu Swiss di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (13/11) dini hari WIB tadi.

Tuan rumah justru kesulitan mencari angka dengan lebih dahulu tertinggal oleh gol jarak jauh Silvan Widmer, sebelum disamakan melalui bek Giovanni Di Lorenzo.

Kampiun Euro 2020 sejatinya bisa mengemas tiga angka andai eksekusi penalti Jorginho tak melayang ke atas mistar gawang Swiss.

De Laurentiis pun berbicara soal keputusan penendang penalti untuk Gli Azzurri. Ia memiliki saran agar algojo titik putih diberikan kepada pemain lain pun penyerang yang memang kerap bertugas mengambil eksekusi tersebut.

"Jika Insigne tetap di lapangan, apakah dia akan mengambilnya? Mungkin akan lebih baik dia yang melakukan," sambung De Laurentiis.

Gelandang kelahiran Brasil, Jorginho yang gagal mengeksekusi penalti dalam adu penalti melawan Inggris di Final Piala Eropa 2020 juga, telah melewatkan dua penalti selama kualifikasi Piala Dunia.

Salah satu dari kegagalannya mengambil tembakan titik putih juga hadir pada pertemuan melawan Swiss beberapa bulan lalu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA