Ahad 14 Nov 2021 04:39 WIB

Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Belgia Segel Tiket ke Qatar

Belgia memastikan lolos ke Piala Dunia 2022 dari Grup E usai mengalahkan Estonia 3-1

Penyerag Belgia Christian Benteke (kiri) beraksi dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Estonia. Benteke mencetak gol pembuka kemenangan Belgia yang mengantarkan mereka lolos ke Qatar tahun depan.
Foto: EPA-EFE/OLIVIER HOSLET
Penyerag Belgia Christian Benteke (kiri) beraksi dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Estonia. Benteke mencetak gol pembuka kemenangan Belgia yang mengantarkan mereka lolos ke Qatar tahun depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belgia tetap perkasa melawan Estonia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022 meskipun sejumlah pemainnya tak bisa bermain akibat cedera. Belgia tetap keluar sebagai pemenang dengan menaklukkan Estonia 3-1 di Stadion King Baudouin, Ahad (14/11) dini hari WIB. Tak sekadar menang, Belgia memastikan berlaga di putaran final Piala Dunia 2022 Qatar, tahun depan.

Christian Benteke yang mendapat kesempatan tampil sebagai ujung tombak serangan Belgia di tengah krisis cedera lini depan membayar lunas kepercayaan pelatih Roberto Martinez. Benteke membuka keunggulan tuan rumah pada menit ke-11.

Baca Juga

Kendati terus mendominasi permainan, Belgia baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-53 lewat tembakan jarak jauh Yannick Carrasco yang menyelesaikan bola sodoran Benteke.

 

Estonia sempat membalas pada menit ke-70 melalui Erik Sorga yang menyambar bola muntah hasil tembakan Rauno Sappinen, tetapi empat menit berselang Thorgan Hazard memulihkan keunggulan dua gol Belgia yang bertahan hingga bubaran.

Kemenangan memastikan Belgia menjadi juara Grup E dengan mengumpulkan 19 poin, sedangkan Estonia tertahan peringkat keempat dengan empat poin.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Cardiff, tuan rumah Wales menang besar 5-1 saat menjamu juru kunci Belarus. Aaron Ramsey mengemas dua gol kemenangan Wales yang dilengkapi gol-gol Neco Williams, Ben Davies dan Connor Roberts, sementara tim tamu hanya bisa membalas sekali lewat Artyom Kantsavy.

Wales naik ke posisi kedua Grup E dengan 14 poin, unggul tiga poin atas Republik Ceko. Pertandingan terakhir Grup E akan berlangsung Rabu (17/11) dini hari WIB. Wales akan menjamu Belgia dan Ceko bertemu Estonia. Hasil imbang kontra Belgia sudah cukup bagi Wales untuk memastikan posisi runner-up dan mencoba peruntungan lolos ke Qatar lewat jalur play-off.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement