Thursday, 24 Jumadil Akhir 1443 / 27 January 2022

Thursday, 24 Jumadil Akhir 1443 / 27 January 2022

Aguero Belum Mau Pensiun Walau Jantung Bermasalah

Ahad 14 Nov 2021 04:20 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Sergio  Aguero, penyerang Barcelona yang harus beristirahat tiga bulan akibat gangguan pada jantung.

Sergio Aguero, penyerang Barcelona yang harus beristirahat tiga bulan akibat gangguan pada jantung.

Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Aguero mengalami aritmia jantung atau gangguan terhadap irama detak jantung.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kelanjutan karier Sergio Aguero sebagai pesepak bola terancam usai diketahui mengalami aritmia jantung atau gangguan terhadap irama detak jantung. Striker Barcelona itu sempat dikabarkan bakal gantung sepatu akibat kondisinya tersebut. 

Aguero ditarik keluar pada menit ke-41 saat Barcelona ditahan imbang Alaves, 1-1, pada jornada ke-12 La Liga, akhir Oktober silam. Eks penyerang Manchester City mengeluh merasakan sakit di bagian dadanya dalam laga tersebut. Aguero akhirnya digantikan oleh Phillipe Coutinho. 

Baca Juga

Berdasarkan hasil pemeriksaan tes medis Barcelona, Aguero mengalami gangguan ritme detak jantung. Penyerang berusia 33 tahun itu pun dipastikan bakal absen selama tiga bulan guna melakoni serangkaian proses penyembuhan dan pemulihan dari masalah kesehatannya tersebut. 

Namun, kondisi Aguero dikabarkan lebih parah dari yang diperkirakan sebelumnya. Berdasarkan laporan Radio Catalunya, Aguero terancam tidak bisa lagi melanjutkan kariernya sebagai pesepak bola dampak dari gangguan jantung tersebut. Risiko yang dimiliki striker asal Argentina itu terlalu besar apabila memutuskan untuk kembali merumput. Alhasil, Aguero dikabarkan bakal segera gantung sepatu akibat kondisi tersebut. 

Kendati begitu, eks penyerang Atletico Madrid itu menegaskan, tidak mau buru-buru dalam mengambil keputusan pensiun. Hal ini menjadi respons Aguero terkait rumor yang berkembang soal kelanjutan kariernya, tidak hanya sebagai penggawa Barcelona tapi juga sebagai pesepak bola profesional. 

Aguero menyebut akan terus mengikuti saran dan petunjuk dari tim dokter Barcelona. Selain itu, top skorer Liga Primer Inggris musim 2014/2015 itu akan terus melanjutkan proses penyembuhan dan pemulihan dari kondisinya tersebut. Nantinya, Aguero baru akan mengambil keputusan begitu mendapatkan penilaian dari tim dokter dalam rentang waktu 90 hari mendatang. 

"Menilik rumor yang ada, saya akan tegaskan untuk mengikuti anjuran dari tim dokter klub, terus melakukan serangkaian tes dan proses pengobatan. Kemudian, kami akan melihat bagaimana perkembangannya dalam 90 hari mendatang. Selalu berpikir positif,'' tulis Aguero di akun Twitter-nya seperti dilansir Eurosports, Sabtu (13/11). 

Awal musim ini terbukti menjadi periode yang berat buat Aguero. Striker yang direkrut Barcelona dengan status free transfer dari Manchester City pada awal musim ini tersebut terpaksa absen di delapan laga awal La Liga lantaran mengalami cedera betis. Setelah pulih dari cedera betis dan telah menyumbang satu gol dari lima penampilan di semua ajang, Aguero ternyata harus kembali masuk ke ruang perawatan lantaran masalah gangguan ritme detak jantung.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA