Thursday, 24 Jumadil Akhir 1443 / 27 January 2022

Thursday, 24 Jumadil Akhir 1443 / 27 January 2022

PSG dan Argentina Capai Kesepakatan Soal Durasi Main Messi

Ahad 14 Nov 2021 04:05 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah

 Lionel Messi, penyerang Paris Saint Germain dan tim nasional Argentina.

Lionel Messi, penyerang Paris Saint Germain dan tim nasional Argentina.

Foto: EPA-EFE/GUILLAUME HORCAJUELO
Lionel Messi baru pulih dari cedera saat membela Argentina di Kualifikasi Piala Dunia

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Jumlah durasi laga sepak bola yang dimainkan oleh Lionel Messi telah menjadi sumber pertikaian yang terkenal antara tim nasional Argentina dan Paris Saint-Germain (PSG) pada musim ini. Namun kedua belah pihak mulai melakukan kontak untuk berkompromi. 

Messi telah melewatkan dua pertandingan terakhir PSG sebelum jeda internasional karena cedera. Namun Messi segera bergabung dengan pasukan Lionel Scaloni begitu jeda dimulai. 

Baca Juga

Direktur Olahraga PSG Leonardo sangat vokal soal ketidaksenangannya atas masalah ini. Meskipun diketahui Messi menjelaskan ketika menandatangani kontraknya dengan PSG akan diizinkan untuk memprioritaskan mewakili negaranya. 

Messi sempat mengunjungi klinik terapi regeneratif di Madrid. Pada waktu yang sama, rekan satu timnya berjuang untuk bermain imbang melawan RB Leipzig di Liga Champions. PSG tak ingin menyaksikan Messi langsung kembali beraksi karena khawatir cedera lagi.

Scaloni telah berdiskusi dengan PSG dalam beberapa hari terakhir. Kedua pihak tampaknya telah menemukan kesepakatan tentang bagaimana Messi akan dimainkan di PSG dan timnas Argentina. 

Messi tidak memulai pertandingan melawan Uruguay pada Jumat lalu. Ini menjadi pertama kalinya dalam lima tahun Messi memulai pertandingan internasional dari bangku cadangan. 

Mantan kapten Barcelona itu baru diturunkan pada menit ke-76, yang membuatnya bermain sekitar 20 menit saja. Alhasil, kehadiran Messi tidak berhasil mempengaruhi skor. 

Scaloni merinci dalam konferensi pers pascapertandingannya mengapa dia menggunakan Messi sedemikian rupa sehingga tidak ada pelatih Albiceleste sebelumnya yang berani melakukannya. 

"Kami memutuskan bahwa dia tidak boleh bermain karena dia berasal dari masa tidak aktif (cedera)," kata Scaloni dilansir dari Marca pada Ahad (14/11). 

Scaloni sukses membawa Tim Tango menjuarai Copa America 2021 pada pertengahan tahun ini. 

"Memasuki babak kedua, kami membutuhkan dia untuk meningkatkan kecepatan melawan Brasil," ujar Scaloni.

PSG sekarang berharap untuk memiliki Messi kembali dan sepenuhnya fit  bermain setelah jeda internasional berakhir. Bagi Argentina, Messi juga diharapkan memainkan peran kunci melawan Brasil pada 17 November mendatang.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA