Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Metaverse Masuk Dunia Kripto, Harga Dua Aset Kripto ini Langsung Melambung

Ahad 14 Nov 2021 08:50 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Metaverse Masuk Dunia Kripto, Harga Dua Aset Kripto ini Langsung Melambung (Foto: Zipmex)

Metaverse Masuk Dunia Kripto, Harga Dua Aset Kripto ini Langsung Melambung (Foto: Zipmex)

Metaverse Masuk Dunia Kripto, Harga Dua Aset Kripto ini Langsung Melambung

Perkembangan metaverse di dunia kripto atau blockchain tampaknya membuat harga aset kriptonya melambung. Termasuk dua diantaranya kripto Enjin Coin dan Smooth Love Potion (SLP). Keduanya sudah mencatatkan kenaikan harga yang fantastis dalam satu bulan.

Konsep metaverse digunakan untuk menggambarkan perpaduan teknologi yang menciptakan realitas virtual 3D. Ini mirip seperti game online dimana kita berada di dalamnya. Ini karena memang teknologi metaverse didukung oleh media social facebook. 

“Metaverse merupakan sebuah ruangan virtual yang bisa digunakan untuk bersama. Ada dunia baru di dalamnya dan para pengguna menjadi avatar untuk melakukan aktivitas, layaknya dunia nyata,” kata Grup Chief Officer & Co-Founder WIR Group, Jeffrey Budiman dalam keterangan pers di Jakarta, Jumat (12/11/202).

Dua aset kripto yang bisa didaptkan dengan bermain game metaverse adalah Enjin Coin dan SLP. Dua aset kripto tersebut layak dikoleksi karena memiliki fundamental yang baik dan sedang naik daun. Enjin Coin Price dan Smooth Love Potion (SLP) Price sudah menunjukkan kenaikan belakangan ini. Baca Juga: Perhatian! Ini Kata MUI Soal Aset Kripto, Nggak Haram Asalkan...

Enjin adalah startup di belakang perusahaan Efinity blockchain. Perusahaan ini juga berfokus pada system non-fungible token (NFT). ENJ Price atau harga Enjin Coin mencapai Rp45.393 pada pekan awal November 2021. Belum genap satu bulan, kenaikan Enjin Coin Price melewati 100%. Pada akhir Oktober 2021, ENJ Price hanya Rp22.000 di market Indodax. 

Aset kripto lainnya yang tidak bisa dikesampingkan dari teknoogi metaverse adalah Smooth Love Potion (SLP). Kripto ini juga memiliki proyek NFT game dengan permainan pengembangbiakan hewan, dan berkaitan dengan proyek blockchain Axie Infinity. 

SLP adalah salah satu token di proyek Axie yang juga untuk memfasilitasi kelancaran gameplay seerta pengembangbiakan Axies. 

Sedangkan Axie Infinity merupakan game berbasis blockchain yang memaksimalkan SLP. Di dalam game tersebut, makhluk digital yang bernama Axies dapat dikumpulkna, dibesarkan, dilatih hingga akhirnya menjadi prajurit tempur. 

Dalam satu bulan kenaikan SLP Price mencapai 50%. Pada awal oktober harganya sekitar Rp800. Kemudian meningkat menjadi Rp1.200 pada awal November 2021. Baca Juga: Mata Uang Kripto Netral Karbon Akan Diluncurkan di Kanada

Dua kripto tersebut bisa dibeli di Indodax. Investor atau trader bisa mendapatkan keuntungan dengan menyimpan aset kripto tersebut dan menjualnya saat harga sudah naik.  Para gamers atau pemain juga dapat mendepositkan ke Rupiah setelah mendapatkan SLP dan ENJ dari hasil game atau permainannya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA