Sabtu 13 Nov 2021 20:50 WIB

Keterangan Sementara Pertamina Soal Kebakaran Tangki Cilacap

Terjadi kebakaran di tanki Pertamina di Cilacap.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Muhammad Hafil
Kebakaran kilang Pertamina di Cilacap
Foto: Tangkapan layar (istimewa)
Kebakaran kilang Pertamina di Cilacap

REPUBLIKA.CO.ID,CILACAP -- PT Pertamina (Persero) membenarkan kebakaran kilang di Cilacap. Saat ini, Pertamina belum mengetahui penuebab kebakaran tersebut. 

Corporate Secretary Subholding Refining and Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional, Ifki Sukarya, membenarkan adanya kebakaran kilang di Cilacap. Namun demikian pihaknya belum mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut. 

Baca Juga

"Terjadi kebakaran di satu tanki yang terdapat di area Kilang Cilacap. Diperkirakan kejadian sekitar pukul 19.30 WIB dan penyebab kebakaran belum diketahui," kata Ifki dalam rilis yang diterima Republika, Sabtu (13/11). 

Saat ini, kata dia, Pertamina tengah berupaya melakukan pemadaman di area kilang. Paralel Pertamina saat ini juga, lanjut dia, tengah melakukan pengecekan masyarakat di sekitar area kejadian untuk memastikan masyarakat dalam kondisi aman.

"Kami akan segera update progres upaya pemadaman yang berlangsung," ujar dia. 

Sebagaimana diketahui, kilang Pertakina Cilacap merupakan satu dari 6 kilang yang dimiliki Pertamina. Yakni dengan kapasitas pengolahan 270 ribu barel per hari. Kilang tersebut memiliki sekitar 200 tangki untuk menampung crude yang akan diolah, gas, serta bahan bakar minyak (BBM) hasil pengolahan minyak mentah.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement