Ahad 14 Nov 2021 05:08 WIB

PB GPMI Tanggapi Roasting untuk Anies

Anies diroasting komika Kiky Saputri.

PB GPMI Tanggapi <em>Roasting</em> untuk Anies. Foto:  Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.
Foto: Dok Pemprov DKI
PB GPMI Tanggapi Roasting untuk Anies. Foto: Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Viral di media sosial Komika Kiky Saputri yang meroasting Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam acara komedi yang ditayangkan pada Selasa malam lalu. (9/11).

Ketua Umum Pengurus Besar Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (PB GPMI)  Syarief Hidayatulloh turut serta angkat bicara soal roastingan yang dilakukan Kiky. Ia menilai, hal yang dilakukan Komika Kiky adalah hal yang wajar. “Itu kan Pak Anies sedang menjadi bintang tami di acara tv. Saat itu sisi negatif objek dijadikan bahan candaan. Hal yang biasa saja. Sebelum tayang biasanya sudah ada kesepakatan antara kedua belah pihak,” Tegas Syarief, Jum'at (12/11).

Baca Juga

Syarief mengatakan dari acara tersebut justru banyak pihak yang mencoba menggoreng isu dan kian memanas. “Justru keberhasilan Pak Anies terus digoreng bahkan sampai menjadi bahan candaan,” Ungkap Syarief. 

Syarief juga menilai, saat tampil di acara tersebut Anies tampak lugu. Karena keterbukaan dan sifat baiknya, membuat Anies tak protes saat hal-hal yang sensitif menjadi bahan candaan oleh Kiky.

“Pak Anies lugu dan baik. Jadi mau-mau saja hal yang sensitif dijadikan bahan bercanda,” ujar pria yang akrab disapa Bang Haji Syarief ini.        

Diketahui sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga telah menanggapi soal roastingan Kiky terhadap dirinya dan menanggapinya dengan santai. “Untung pakai baju pemadam, jadi tahan panas. Lanjutkan berkarya.” Tulis Anies di akun twitter pribadinya. Anies justru mengaku terhibur dan belajar banyak hal ketika menjadi bintang tamu di acara tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement