Sabtu 13 Nov 2021 19:18 WIB

Ketua PKK Ivo Sugianto Tinjau Langsung Vaksinasi Massal

Ivo Sugianto berharap lewat vaksinasi massal bisa segera tercipta Herd Immunity

Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Ivo Sugianto Sabran meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Pos Polisi Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Sabtu (13/11).
Foto: Pemprov Kalteng
Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Ivo Sugianto Sabran meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Pos Polisi Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Sabtu (13/11).

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Ivo Sugianto Sabran meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Pos Polisi Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Sabtu (13/11).

Sebanyak 1.000 dosis vaksin yang disediakan pada kegiatan vaksinasi massal kali ini. Vaksin yang disediakan adalah vaksin dosis 1 dan 2 dengan jenis Sinovac, Pfizer, dan Aztrazeneca.

Program vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk memutus mata rantai penularan virus Corona dimana pemberian vaksin Covid-19 terbagi menjadi dua dosis dengan rentang waktu atau jarak yang sudah ditetapkan. 

Pada kesempatan tersebut, Ivo Sugianto Sabran mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan 2 untuk masyarakat Kalteng.

“Saya berharap melalui kegiatan vaksinasi ini, semakin banyak masyarakat Kalteng yang mendapatkan vaksin.  Dengan semakin banyak masyarakat yang mendapatkan vaksin akan tercipta kekebalan tubuh sehingga dapat terbentuk kekebalan kelompok atau herd immunity. Semakin banyak yang di vaksin, maka aktifitas dapat kembali seperti sedia kala lagi”, pungkas Ivo.

Sementara itu, Ketua DPD IWAPI Kalteng Asti Anita Sari Rizky Badjuri mengatakan pelaksanaan vaksinasi massal digelar atas dukungan dari Pemerintah Provinsi dan Daerah serta Polda Kalteng dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI).

“Pelaksanaan vaksinasi ini terselenggara atas dukungan Pemerintah dan kerjasama dari semua pihak. Kami IWAPI Kalteng hanya menjadi jembatan saja antara pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi massal untuk masyarakat”, tandasnya.

Turut hadir Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Nanang Avianto, Direktur RSUD Doris Sylvanus Yayu Indriaty serta pengurus TP-PKK Kalteng dan Oengurus DPD IWAPI Kalteng.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement