Ahad 14 Nov 2021 05:00 WIB

Kroasia Apresiasi Ulama Saudi yang Suarakan Pesan Toleransi

Kroasia Apresiasi Ulama Saudi yang Suarakan Pesan Toleransi

Rep: Imas Damayanti/ Red: Muhammad Hafil
Kroasia Apresiasi Ulama Saudi yang Suarakan Pesan Toleransi. Foto: Toleransi (ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Kroasia Apresiasi Ulama Saudi yang Suarakan Pesan Toleransi. Foto: Toleransi (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,ZAGREB – Majelis Ulama Republik Kroasia telah memberikan apresiasi atas citra Islam toleran Arab Saudi melalui Menteri Urusan Islam Saudi Syekh Abdullatif bin Abdulaziz, di Zagreb, Sabtu (13/11).

Syekh Abdullatif diberikan sertifikat apresiasi tersebut sebagai pengakuan atas usahanya dalam menyebarkan pesan toleransi, kerja sama, dialog antaragama, serta melayani Islam sesuai dengan pendekatan moderasi dalam menghadapi kelompok ekstremis.

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Sabtu (13/11), dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Dewan Eksekutif Sheikhdom Republik Kroasia, Kepala Majelis Ulama Islam Republik Kroasia Syekh Aziz Hasanovic juga memberikan pengakuan penghormatan atas peran Kerajaan Arab Saudi dan lembaga-lembaganya di bawah arahan Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman dalam menyebarkan prinsip-prinsip dialog dan toleransi antar semua agama.

Sebagai bagian dari kunjungan resminya ke Kroasia, Dr. Al-Syekh Abdullatif mengunjungi Museum Sejarah di Zagreb pada hari Jumat. Dia didampingi oleh Kepala Syekh Islam, Mufti Besar Republik Kroasia, Syekh Aziz Hasanovic, Duta Besar Saudi untuk Bosnia dan Herzegovina Osama bin Dakhil Al-Ahmadi yang juga merupakan Duta Besar non-residen untuk Serbia dan Kroasia, dan sejumlah pejabat senior Kementerian Kebudayaan dan Syekh Islam Kroasia.

Menteri Urusan Islam dan delegasi yang menyertainya berkeliling museum dan fasilitasnya. Mereka diberi pengarahan tentang kepemilikan museum yang paling menonjol, yang mewakili warisan dan sejarah Republik Kroasia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement