Sabtu 13 Nov 2021 16:39 WIB

Binance Labs Terjun ke Pendanaan Seri C untuk Mythical Games

Kelak, menghasilkan uang hanya dengan bermain gim menjadi aktivitas yang lumrah.

Blockchain
Foto: Tech Explore
Blockchain

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Binance Labs, platform inkubator inovasi dan modal ventura Binance mengumumkan investasi terbarunya untuk Mythical Games. Ini adalah sebuah organisasi yang telah mengalami pertumbuhan dan keberhasilan pada tahun 2021 dengan menghadirkan konsep permainan play-to-earn (bermain untuk menghasilkan) dan berbagai NFT dengan kegunaan khusus.

Dalam Seri Pendanaan ini, Binance mengeluarkan dana investasi sebesar 150 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp 2,12 triliun.

Baca Juga

CEO Mythical Games John Linden mengungkapkan, investasi ini membawa valuasi Mythical ke angka 1,25 miliar dollar AS  dan diprediksi akan mendorong pertumbuhan yang pesat dalam dunia permainan play-to-earn dan NFT.

Mythical mendorong langkah yang signifikan dalam teknologi gaming. Organisasi ini, kata dia, menciptakan ekosistem gim universal dengan memanfaatkan teknologi blockchain dan NFT yang dapat dimainkan. Teknologi ini memungkinkan pemain gim, kreator, seniman, jenama, dan pengembang gim untuk memiliki kebebasan dalam menentukan permainan play-to-earn mereka.

Gim di dalam Platform Mythical memberi nilai terhadap investasi waktu dan moneter yang dikerahkan pemain. Serta ada kelangkaan koleksi gim di dalamnya dengan menyediakan cara bagi mereka untuk menjual aset digital mereka ke pemain lain dengan uang sungguhan. Setiap transaksi dalam gim diklaim aman dan terjamin di pasar Mythical.

“Pemain menghabiskan miliaran dolar untuk aset digital setiap tahun, tetapi nilai koleksi mereka di masa lalu seringkali terkunci hanya dalam satu ekosistem. Memanfaatkan NFT dalam gim menciptakan serangkaian prinsip desain gim baru berdasarkan kelangkaan dan peluang menghasilkan uang melalui gim,” ujar dia di Jakarta, Sabtu (13/11).

“Sebagai gamer dan kolektor, kami percaya pemain harus memiliki aset nyata yang bisa mereka peroleh dan beli. Platform Mythical memanfaatkan NFT yang dapat dimainkan dan teknologi blockchain untuk membuka pintu perekonomian berbasis game baru dan mengundang komunitas untuk masuk ke dalamnya. Nantinya, kita akan hidup di mana menghasilkan uang hanya dengan bermain game menjadi aktivitas yang lumrah," kata dia menjelaskan.

Kepala Pendanaan Binance Labs Bill Chin percaya Mythical berpotensi menjadi salah satu pemain disruptif dalam industri gaming kripto dan ekosistem NFT. Tim mereka, yang dipimpin oleh eksekutif industri gim berpengalaman, telah membuat pihaknya terkesan dengan visi dan kemampuan unik dalam membangun platform terdepan di pasar. 

"Kami berharap dapat melihat konsep play-to-earn dan NFT inovatif mereka mendisrupsi industri game dan selamanya mengubah cara gamer berinteraksi dengan item-item koleksi favorit mereka,” kata dia.

Direktur Investasi Binance Labs, Ken Li mengatakan, Binance Labs berupaya melakukan investasi yang ditargetkan pada proyek-proyek yang menggabungkan mesin gim kelas AAA yang canggih dengan ekonomi play-to-earn serta pasar NFT yang dirancang dengan baik. 

"Kami percaya bahwa Mythical dan game pertamanya, Blankos Block Party, adalah salah satu pemimpin di sektor ini yang nantinya menciptakan jalur bagi para gamer tradisional untuk masuk ke ekosistem game kripto dengan mudah," kata dia.

Pendanaan Seri C ini dipimpin oleh Andreessen Horowitz, termasuk partisipasi dari D1 Capital, RedBird Capital, The Raine Group, dan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement