Sabtu 13 Nov 2021 11:33 WIB

Mahasiswa UNM Masuk Nominasi KMI Award 2021

Mahasiswa UNM bersaing dengan 50 kampus lain.

Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) masuk nominasi Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo  2021.
Foto: Dok UNM
Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) masuk nominasi Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA—Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) Expo  2021 merupakan program yang diselenggarakan oleh Direktorat Belmawa, Ditjen Ristekdikti, dan Kemdikbudristek. Universitas Nusa Mandiri (UNM) melalui Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC), mengirimkan wakil mahasiswanya, melalui tim Elwin Halawa dan berhasil masuk nominasi KMI Award 2021.

Tim Elwin Halawa berhasil masuk nominasi KMI Award 2021, kategori umum dan akan bersaing dengan 50 perguruan tinggi (PT) lain, untuk mendapatkan penghargaan bergengsi tingkat PT di Indonesia ini. 

Maruloh, kepala NEC mengatakan, KMI Expo  2021 merupakan sebuah kegiatan berskala nasional. KMI Expo 2021  sendiri merupakan acara puncak dari Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI) dan  Akselerasi Start-Up Mahasiswa Indonesia (ASMI). Kegiatan tersebut, menjadi tempat bertemunya mahasiswa Indonesia yang telah dibekali pengetahuan untuk memperkenalkan wirausaha mahasiswa dan membangun jaringan. 

“Acara KMI Expo sendiri, merupakan agenda rutin dari Direktorat Belmawa, Ditjen Ristekdikti, dan Kemdikbudristek yang dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa perguruan tinggi di Indonesia,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (11/11).

Tim Elwin Halawa dari Universitas Nusa Mandiri (UNM), berhasil lolos seleksi dan masuk nominasi KMI Award 2021. Mereka akan mengikuti kegiatan KMI Award 2021 kategori umum, pada 17-19 November 2021 nanti.

“Dengan berhasilnya Tim Elwin Halawa dengan brand Zona Ban lolos seleksi KMI Expo  2021 dan mengikuti KMI Award 2021 menjadi sebuah kebanggaan bagi Universitas Nusa Mandiri (UNM) dan NEC. Ini juga sebagai pengakuan dan bentuk apresiasi terhadap mahasiswa yang memiliki bisnis dan usaha,” katanya.

Diharapkan nantinya, Elwin Halawa beserta tim dapat menginspirasi mahasiswa Universitas  Nusa Mandiri (UNM) lainnya untuk tetap konsisten dalam menjalankan bisnis mereka. Sehingga ke depannya lulusan Universitas Nusa Mandiri (UNM) tidak hanya menjadi pekerja, namun juga menjadi penyedia lapangan kerja atau entrepreneur, sehingga dapat mengurangi angka pengangguran di Indonesia. 

“Mari kita doakan bersama, agar Elwin Halawa beserta tim bisa mendapat hasil terbaik di KMI Award 2021 dan mengharumkan nama Universitas Nusa Mandiri (UNM) di kancah nasional,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement