Jumat 12 Nov 2021 21:12 WIB

Golkar: Relawan Kesehatan adalah Pahlawan Era Pandemi

Golkar mengapresiasi kerja keras para relawan kesehatan

Golkar mengapresiasi kerja keras para relawan kesehatan. Ilustrasi tenaga kesehatan
Foto: ANTARA/Asprilla Dwi Adha/rwa.
Golkar mengapresiasi kerja keras para relawan kesehatan. Ilustrasi tenaga kesehatan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Keberhasilan penanganan pandemi Covid-19 merupakan hasil kerja sama seluruh elemen masyarakat dengan semangat gotong royong dan tanpa pamrih membantu masyarakat di tengah krisis. Para relawan kesehatan dinilai sebagai pahlawan di era pandemi. 

"Dalam kondisi pandemi saat ini, tentu banyak sekali anak bangsa yang layak disebut sebagai pahlawan. Karena pahlawan itu adalah orang yang memberikan dirinya untuk kepentingan banyak orang dalam semua jenis peran dan pekerjaan," ujar Wakil Ketua Komisi lX DPR RI Fraksi Golkar, Emanuel Meliades Laka Lena, dalam dialog live Instagram bersama akun @Golkar2024 bertajuk ‘Pahlawan Sejati Di Tengah Pandemi’, Rabu (10/11).

Baca Juga

Kader Partai Golkar yang kerap dipanggil Melki Laks Lena itu pun mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi peran relawan kesehatan dan relawan masyarakat dalam membantu warga menghadapi masa pandemi. 

"Saya berterima kasih kepada para relawan, antara lain komunitas Hello Teman Baik yang telah berinisiatif, melakukan terobosan dan bergerak lebih dinamis pada situasi sulit saat ini. Tentu, ini perlu kita apresiasi karena para relawan sudah membantu tenaga medis menyediakan alat medis, hingga juga memberikan sembako dan makanan bagi pasien isoman," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Melki bicara soal pentingnya menjaga semangat gotong royong meski kasus aktif Covid-19 mulai melandai. Pembatasan kegiatan dan sosial dinilai Melki, telah mendorong anak muda lebih kreatif melakukan hal positif. Tidak hanya membantu masyarakat rentan, namun juga mendorong bangkitnya UMKM melalui berbagai upaya. 

"Situasi ini merupakan panggilan yang perlu kita jawab, khususnya bagi anak-anak muda, anak-anak milenial untuk menjadikan momentum kita bersinergi mengambil peluang, potensi ruang bisa saling berbagi dan membantu sesama," ungkapnya.

Sebagai informasi, Komunitas Hello Teman Baik merupakan komunitas yang diinisiasi oleh sejumlah anak muda dari berbagai profesi untuk ikut mendukung penanganan pandemi Covid-19 terutama bagi masyarakat rentan. 

Seiring perkembangan situasi, komunitas ini turut membantu korban bencana alam dan membuat taman baca bagi anak-anak di Papua. 

Lebih lanjut, Melki mengatakan, pandemi yang telah berjalan selama kurang lebih dua tahun telah membawa dampak pada kesehatan, ekonomi, dan sosial. Oleh karenanya, diperlukan kekuatan nasional untuk bekerja bersama.

“Untuk itu, mari kita bergotong royong untuk membawa perbaikan ditengah pandemi. Karena dengan semangat kebersamaan dan bersinergi dengan upaya pemerintah kita akan berhasil bersama-sama keluar dari pandemi,” kata dia. 

Melki menambahkan, Partai Golkar ikut mendukung program pemerintah salah satunya percepatan vaksinasi. Sampai tanggal 20 Oktober 2021, Partai Golkar telah memberikan 1 juta dosis vaksin Covid-19 kepada masyarakat. Jumlah ini akan terus bertambah seiring upaya pemerintah yang terus gencar melakukan vaksinasi hingga akhir tahun. 

"Sejak awal pandemi Ketua Umum Partai Golkar Pak Airlangga Hartarto meminta seluruh Kader Golkar, baik di tingkat eksekutif, legislatif dan kepala daerah untuk satu langkah dan satu upaya untuk selamatkan bangsa dari pandemi," kata dia. 

Pada kesempatan tersebut, Founder Charity Movement Hello Teman Baik, Vina Jayanti, turut mendorong masyarakat untuk bergotong royong dalam dalam menangani pandemi. 

"Karena kami yakin kalau pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Dan semua pasti mau ikut berpartisipasi untuk membantu sesama dilingkungan sekitar kita. Jadi ayo kita lakukan hal yang bermanfaat mulai dari yang terkecil untuk tetap prokes walaupun saat ini kasus Covid-19 menurun," tutupnya.      

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement