Jumat 12 Nov 2021 19:34 WIB

Yanti Airlangga Ingatkan Masyarakat tak Lengah Hadapi Covid

IIPG juga membagikan bantuan paket sembako dalam program Jumat Berkah di Bogor.

Ketua Umum IIPG Yanti Airlangga (kiri) meninjau vaksinasi Covid-19 yang digelar IIPG di Ciawi, Bogor, Jumat (12/11).
Foto: Istimewa
Ketua Umum IIPG Yanti Airlangga (kiri) meninjau vaksinasi Covid-19 yang digelar IIPG di Ciawi, Bogor, Jumat (12/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR--Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) menggelar vaksinasi keliling di lima titik di Kawasan Ciawi, Bogor, pada Jumat (12/11). Ketua IIPG Yanti Airlangga menuturkan, program vaksinasi keliling ini untuk membantu pemerintah mencapai target membentuk kekebalan kelompok.

Dalam pesannya, istri Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto ini meminta masyarakat untuk tetap waspada meskipun kasus Covid-19 sudah melandai di Indonesia. Yanti juga mengimbau masyarakat untuk tidak takut divaksin, karena ini menjadi upaya mencegah dampak buruk Covid-19.

Baca Juga

“Ibu-ibu dan Bapak-bapak tentunya juga harus tetap menerapkan protokol Kesehatan yang ketat, terutama memakai masker. Kita tidak boleh lengah,” tutur Yanti Airlangga dalam keterangan, Jumat (12/11).

Ia berharap masyarakat tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan serta menggunakan aplikasi PeduliLindungi saat mengakses tempat publik. “Pandemi Covid-19 memang mulai melandai, tapi kita tidak boleh lalai dan lengah. Disiplin protokol kesehatan, jaga kebersihan tetap harus dilakukan. Apalagi sekarang sudah musim hujan, kita harus lebih menjaga kebersihan dan kesehatan,” ujarnya.

Hingga kini jumlah angka penularan virus Covid-19 memang terus menurun di Indonesia. Namun, bukan berarti pandemi sudah berakhir. Kelengahan masyarakat bisa berdampak buruk dengan naiknya kembali kasus Covid-19. "Lebih baik kita mencegah dari pada mengobati. Jangan sampai sakit,” ucap Yanti.

Selain melakukan vaksinasi baik tahap pertama atau kedua, IIPG juga membagikan bantuan paket sembako kepada warga di lima titik di Megamendung, Bogor. Pembagian sembako ini menjadi bagian dari program Jumat Berkah yang sudah dilakukan rutin IIPG sejak pandemi melanda Indonesia sejak tahun lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement