Jumat 12 Nov 2021 17:41 WIB

PDIP: Prestasi Tiga Pilar Partai akan Dipaparkan ke Publik

Kegiatan ini bagian dari pendidikan politik yang dilakukan partai.

Sekjen Hasto Kristiyanto
Foto: istimewa
Sekjen Hasto Kristiyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Menyambut HUT yang ke-49 pada tanggal 10 Januari 2022 yang akan datang, PDI Perjuangan akan menampilkan “gelar prestasi kepemimpinan Tiga Pilar Partai” ke publik. Rencana gelar prestasi ini akan dimulai sejak Desember 2021. 

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengungkap kegiatan ini bagian dari pendidikan politik yang dilakukan Partai. Gelar prestasi tersebut mencakup prestasi kepemimpinan kader Partai di Struktural Partai, legislatif Partai, dan eksekutif Partai. 

Baca Juga

“Struktural Partai dimulai dari DPP, DPD, DPC bahkan hingga struktur Partai di bawah. Kesemuanya akan mengangkat pencapaian konsolidasi Partai; tips keberhasilan gotong royong Partai; rekrutmen politik; kaderisasi kepemimpinan dan bagaimana menghadirkan wajah kerakyatan Partai. Sedangkan legislatif, dimulai dari Ketua DPR, anggota DPR RI hingga DPRD kabupaten/kota, berkaitan dengan kebijakan legislasi, anggaran, dan pengawasan serta bagaimana kebijakan publik terobosan diambil untuk menyelesaikan berbagai masalah pokok rakyat," ungkap Hasto dalam keterangan persnya, Jumat (12/11).

Adapun dari eksekutif Partai, dimulai dari jabatan Presiden, Menko, Menteri, kepala daerah, dan wakil kepala daerah akan mengungkapkan prestasi dari reformasi birokrasi, kebijakan anggaran, politik pembangunan yang berpihak pada wong cilik, pendidikan, pariwisata, lingkungan hidup, dll” 

Gelar prestasi Tiga Pilar Partai tersebut juga untuk mengangkat secara obyektif, terhadap prestasi kader Partai sehingga masyarakat dapat memerole gambaran tentang model kepemimpinan yang cocok dengan ideologi Pancasila dan budaya bangsa.

“Kesemuanya sebagai tindak lanjut dari Orasi Ilmiah Pengukuhan Guru Besar Prof Megawati Soekarnoputri tentang kepemimpinan strategik bagi bangsa dan negara,” kata dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement