Jumat 12 Nov 2021 15:01 WIB

Ini Tugas Besar Eddie Howe di Newcastle

saya minta orang-orang untuk tidak terlalu banyak spekulasi

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Eddie Howe berbicara kepada media setelah pertandingan Liga Inggris antara AFC Bournemouth dan Newcastle United di Bournemouth, Inggris, 01 Juli 2020.
Foto: EPA-EFE/Michael Steele
Eddie Howe berbicara kepada media setelah pertandingan Liga Inggris antara AFC Bournemouth dan Newcastle United di Bournemouth, Inggris, 01 Juli 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE --Awal musim ini jadi bencana bagi Newcastle. The Magpies jadi satu-satunya tim di Liga Primer Inggris yang belum merasakan kemenangan.

Lima kali imbang dan enam kali kalah dalam 11 pertandingan, membuat Newcastle berada di posisi kedua dari bawah, di atas Norwich City yang hanya berbeda selisih gol.

Oleh karena itu, ada tantangan besar yang bakal dihadapi Eddie Howe untuk membawa timnya paling tidak naik ke zona aman. Salah satu solusinya adalah pembelian pemain pada bursa transfer Januari. Newcastle dilaporkan siap memberikan budget belanja sebesar 50 juta poundsterling untuk memperkuat skuadnya.

Tapi Howe menegaskan dirinya tidak ingin diganggu soal transfer Januari. Ia ingin fokus memperbaiki timnya untuk bisa meraih kemenangan.

''Hal terakhir yang ingin saya bicaranya adalah soal Januari. Saya tidak bilang itu tidak saya pikirkan. Ada pekerjaan jelas yang harus Anda kerjakan dan setiap klub mempersiapkan bursa transfer,'' kata Howe, dikutip dari Shieldgazette, Jumat (12/11).

Mantan pelatih Bournemouth itu ingin fokus membuat pemainnya mengeluarkan yang terbaik. Sebab ada banyak pertandingan dari saat ini sampai dengan Januari. Menurutnya, setiap ada isu keterkaitan pemain lain, hal tersebut bisa mempengaruhi skuad yang ada.

Padahal, saat ini ia menilai Newcastle harus bersatu sebagai klub sepak bola dari atas sampai bawah. ''Itu penting untuk kesuksesan kami. Jadi saya minta orang-orang untuk tidak terlalu banyak spekulasi,'' ujar Howe.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement