Jumat 12 Nov 2021 13:47 WIB

Ini Pesan Teuku Wisnu kepada Pelaku Usaha UMKM

Kolaborasi juga penting, makanya perlu sinergi ini penting untuk mensupport UMKM

Teuku Wisnu.
Foto: Dok: Teuku Wisnu
Teuku Wisnu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pesinetron Teuku Wisnu punya cara tersendiri untuk memberikan dukungannya kepada para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Ia juga meminta para pelaku usaha agar jangan pantang menyerah dalam membangun bisnisnya, meski di situasi sulit seperti sekarang.

“Buat teman-teman warung, tetap semangat! Ingat, tidak hanya kalian yang terdampak. Saya pun turut merasakannya. Tapi, perlu diingat kalau kita tetap ikhtiar, In shaa Allah, Allah akan bukakan jalan untuk kita semua,” kata Wisnu dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (12/11).

Wisnu memberikan motivasi itu di sela peluncuran aplikasi RumaTani di Jakarta. RumaTani merupakan platform digital e-grocery commerce yang membantu para pelaku bisnis UMKM, khususnya warung untuk memenuhi kebutuhan bahan baku dengan harga dan kualitas yang sebanding.

Pria yang akrab disapa Bang TW ini juga mengungkapkan apresiasinya dengan berterima kasih kepada para pelaku UMKM yang sampai detik ini masih semangat berjuang untuk terus maju.

“Sebagai seorang pelaku usaha, saya sangat mengapresiasi hadirnya RumaTani untuk mendukung dan memajukan pelaku usaha UMKM khususnya warung-warung di Indonesia,” ujarnya.

Wisnu juga menilai ikhtiar tiada lelah yang telah ditunjukkan para pelaku UMKM sejatinya layak untuk disematkan sebagai pahlawan ekonomi. Ketika UMKM bergerak, kata dia, otomatis pendapatan lebih besar, dan pekerja ada pekerjaannya.

"Saya ketika lockdown di Malang, dulunya kami tidak jual online, dengan kondisi gitu kami jualan online untuk cashflow kita. Jemput bola. Kolaborasi juga penting, makanya perlu sinergi ini penting untuk mensupport UMKM," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement