Program 1.000 Perempuan Pengusaha Percepat Pemulihan Ekonomi

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono.
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono. | Foto: Jawara

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan, program 1.000 perempuan pengusaha yang telah dicanangkan merupakan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mempercepat pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19.

"Saya memuji ketangguhan perempuan pelaku usaha Depok khususnya di sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM)," kata politikus PKS tersebut di Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (12/11).

Imam mengatakan, perempuan yang mempunyai usaha, seperti UMKM perlu mendapat perhatian dan kami akan terus mendukung usaha mereka agar terus berkembang semakin maju. "Banyak perempuan pelaku UMKM yang berprestasi dan menginspirasi di Kota Depok. Seperti pada acara Awards 2021 ini terdapat empat perempuan keren yang dapat menginspirasi warga Depok dalam bidang wirausaha," kata Imam.

"Program ini baru kita mulai tahun depan, karena anggaran yang digunakan merupakan anggaran tahun 2022," ucap Imam menambahkan.

Untuk itu, pihaknya mendukung Depok Womenpreneur Awards 2021 dan pelantikan pengurus Internasional Council for Small Business (ICSB) Kota Depok untuk mendorong percepatan ekonomi Kota Depok. "Ini tentunya sejalan dengan program pemerintah untuk menjadikan seribu perempuan pengusaha," ujar Imam.

Ketua ICSB Kota Depok Wahyudi Setiawan menambahkan, penghargaan Womenpreneur bisa menjadi budaya baru untuk memunculkan tokoh hebat yang dapat menjadi panutan dan teladan. Pasalnya, semakin banyak tokoh yang dapat menginspirasi maka semakin banyak juga yang terinspirasi. "Womenpreneur Awards kami akan adakan tiap tahun mulai dari tahun ini," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Warga Desak Pemkot Perbaiki Jalan Rusak di Kelapa Dua

Warga Kota Depok Diimbau Waspadai Dampak Cuaca Ekstrem

Disdukcapil Depok Dorong RS Kerjasama Akta Kelahiran

Ingin Menikah? Ini Ilmu yang Perlu Diketahui Sejak Dini

Satpol PP Depok Segel Masjid Ahmadiyah

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image