Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Indah Permata

Cara Membuat Website Gratis Dan Mudah Untuk Pemula Di Hp

Teknologi | Friday, 12 Nov 2021, 09:07 WIB

Cara membuat website gratis di google tidak membutuhkan waktu lama dan banyak pengeluaran, cukup email aktif anda sudah dapat mempunyai situs yang bisa di isi postingan berupa artikel maupun jualan produk, akan tetapi jika untuk jualan belum terlalu direkomendasikan pasalnya masih menggunakan domain gratisan.

Meski bukan hal mustahil sih berjualan di domain gratisan, karena beberapa orang yang saya temui masih menggunakan domain gratis sebagai tempat mereka mencari calon pembeli.

Bagaimana jika saat mencoba membuat website gratis masih saja tidak bisa dan ingin membuat situs yang keren dengan segala fiturnya? tentu saja solusinya menggunakan jasa pembuatan website terpercaya seperti Majapahit Teknologi.

Menggunakan jasa sangat di rekomendasikan untuk anda yang sudah memiliki model dan bisnis yang mulai berkembang, pernah website ini sangat penting guna menunjang kepercayaan calon pembeli.

Dimana semakin bagus websitenya maka akan semakin bagus brand anda di mata calon pembeli. Nah jika memang untuk belajar membuat website gratis di google melalui hp android sudah lebih dari cukup. berikut langkah-langkahnya:

Cara Membuat Website Gratis

blogger

Cara membuat situs gratisan berikut ini akan menggunakan blogger yang mana platform tersebut merupakan punya google sendiri, jadi tidak perlu membeli hosting dan dapat digunakan sampai kapanpun secara gratis, akan tetapi domain extensionnya menggunakan blogspot. tapi tenang saja nanti bisa di migrasi ke domain com layaknya situs profesional.

Jadi kalo sudah di ganti dengan domain TLD Com maka embel-embel blogspot sudah tidak lagi di bawa, misalnya jika mau membuat situs tekno.blogspot.com kalau di jadikan domain COM TLD Menjadi Tekno.com saja. Simak langkahnya di bawah ini:

1. Siapkan Email aktif di android atau laptop

2. Kemudian buka situs blogger.com

3. Lalu klik “Buat Blog”

4. Lanjutkan login dengan “akun email” anda tadi

5. Setelah itu masukan “Nama Blog “ lalu klik” Next”

isi nama website

6. Masukan Url Blog “ misalnya tekno.blogspot.com”

7. Masukan “Nama tampilan Blog” misalnya Tekno indonesia

8. Jika sudah, Klik “ Finish”

9. Selesai

Perlu diperhatikan dalam memasukan URL Blog kadang memang tidak tersedia , apabila demikian maka harus mencari nama url blog yang lebih unik sampai tersedia di blog,

Jika sudah selesai maka kalian hanya perlu mengisi blog tersebut dengan konten berupa artikel dan menyiapkan navigasi, about, privacy policy, sitemap, disclaimer. dan contact us.

Selain itu harus didaftarkan juga di google search console supaya situs bisa tampil di pencarian google. cara membuat website gratis di google tanpa biaya sepeserpun, namun anda ingin membuat tampilan situs yang lebih baik maka cukup gunakan Jasa pembuatan website saja.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image