Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Universitas BSI Berbagi Kiat Sukses Berjualan di E-Commerce

Jumat 12 Nov 2021 07:31 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Melalui kegiatan pengabdian masyarakat (PM),  dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Fakultas Teknik dan Informatika, mengajak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) RW 01 Pondok Labu Jakarta Selatan, untuk dapat memahami ‘Kiat Bisnis Online Milenia Melalui Tokopedia’, melalui kegiatan workshop yang dilakukan secara daring via zoom, Sabtu (30/10) lalu.

Melalui kegiatan pengabdian masyarakat (PM), dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Fakultas Teknik dan Informatika, mengajak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) RW 01 Pondok Labu Jakarta Selatan, untuk dapat memahami ‘Kiat Bisnis Online Milenia Melalui Tokopedia’, melalui kegiatan workshop yang dilakukan secara daring via zoom, Sabtu (30/10) lalu.

Foto: UBSI
Dosen Universitas BSI ajak PKK memahami bisnis online lewat e-Commerce

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Cara bisnis online dapat dipelajari oleh siapa saja, asalkan menggunakan panduan yang tepat. Berbisnis online bagi sebagian orang, dirasa sangat menguntungkan, baik dari segi modal yang relatif rendah dan jangkauan bisnis lebih luas. Namun, untuk menjadi seorang pebisnis yang sukses, diperlukan kiat khusus agar usaha yang dijalankan dapat terus berkembang.

Melalui kegiatan pengabdian masyarakat (PM),  dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Fakultas Teknik dan Informatika, mengajak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) RW 01 Pondok Labu Jakarta Selatan, untuk dapat memahami ‘Kiat Bisnis Online Milenia Melalui Tokopedia’, melalui kegiatan workshop yang dilakukan secara daring via zoom, Sabtu (30/10) lalu.

Baca Juga

Kegiatan diawali dengan  gambaran umum bisnis online, mengambil contoh platform tokopedia yang merupakan suatu rencana keuangan periodik yang disusun berdasarkan program yang telah disahkan.

“Paktik pelatihan menggunakan tahapan, mulai dari gambaran umum bisnis di tokopedia, langkah mudah membuat toko di tokopedia, trik yang menarik jualan produk yang unik di tokopedia serta dampak tokopedia terhadap perekonomian Indonesia,” kata Sonny Fransisco Siboro, selaku anggota tim tutor pengabdian masyarakat Universitas BSI.

Sonny juga menambahkan bahwa, dalam memulai bisnis online memang tidak mudah, tapi bukan hal yang mustahil bagi PKK RW 01 dalam memulai dan belajar bisnis online secara gratis.

“Melalui kegiatan workshop, kami para dosen Universitas BSI memotivasi dan memberikan pembekalan seputar kunci sukses berbisnis online. Semoga peserta dapat mengambil ilmu dari yang telah kami ajarkan,” imbuhnya.

“Memulai usaha online tidak serta merta dapat dimulai tanpa persiapan matang. Agar usaha online berkelanjutan, ada baiknya peserta memahami strategi dari bisnis yang akan digeluti. Sehingga mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga setelah mengikuti workshop ini peserta dapat langsung mempraktikkannya,” tutup Sonny. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA