Jumat 12 Nov 2021 00:02 WIB

Seniman Tradisional di Surabaya Dapat Bantuan Sembako

Para seniman diajak untuk bangkit bersama dan semangat berkarya kembali.

Petugas mengemas paket sembako yang akan dibagikan (ilustrasi)
Foto: Antara/Zabur Karuru
Petugas mengemas paket sembako yang akan dibagikan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ratusan seniman tradisional di Kota Surabaya, Jawa Timur, mendapat bantuan sembako dari para pemangku kepentingan di masa pemulihan ekonomi dampak pandemi Covid-19. "Kami berharap bantuan sembako ini bisa membantu para seniman di tengah keterbatasan akibat dampak pandemi. Untuk para seniman tradisional, ayo bangkit bersama dan semangat berkarya kembali," kata Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Surabaya Rini Indriyani di acara pemberian bantuan sembako di Gedung Balai Pemuda Surabaya, Kamis (11/11).

Rini menyampaikan terima kasih kepada para pihak atas kepeduliannya terhadap para seniman tradisional Kota Surabaya. Sebab, ia merasa bangga dengan gotong-royong dan semangat warga Surabaya, yang tidak pernah menyerah dalam melawan pandemi Covid-19.

Baca Juga

Ia menjelaskan, kepedulian dari para pihak diharapkan mampu menggerakkan kembali aktivitas para pelaku seni yang sempat tertunda setelah PPKM level 1 resmi berlaku di Kota Surabaya. Ia juga meminta kepada masyarakat Kota Surabaya untuk tidak gembira secara berlebihan. Namun harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Beberapa sektor kegiatan sudah diizinkan untuk berjalan. Harapannya dengan pulihnya kembali aktivitas kesenian, dapat mendukung percepatan ekonomi dan nantinya dapat kembali menggerakkan kesejahteraan seniman dalam mempertahankan dan melestarikan seni tradisional," katanya.

Sementara itu, Presiden Rotary Club Surabaya Kaliasin Dwi Santy Rahayuningsih mengaku, di momentum peringatan Hari Pahlawan tidak bisa dipisahkan dengan semangat para seniman tradisional. Menurut dia, para seniman tradisional di Kota Surabaya juga ikut berjuang dalam melestarikan kebudayaan.

"Ini adalah salah satu bentuk pengabdian kami yang terfokus pada para wanita yang telah berjuang, terutama pada bidang kesenian," kata Santy sapaan lekatnya.

Senior Market Expansion Specialist Happyfresh Indonesia I Dewa Gede Ari menjelaskan, bantuan sembako ini diberikan kepada 250 seniman tradisional di Kota. Ia berharap bantuan sembako tersebut bisa membantu membangkitkan semangat komunitas seni untuk kembali beraktifitas.

"Hari ini kami membagikan 250 bantuan paket sembako kepada para seniman tradisional di Kota Surabaya. Kami ingin mendorong para seniman tradisional bisa kembali beraktifitas," katanya.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement