Kamis 11 Nov 2021 22:14 WIB

BMH Adakan Upgrading  Dai di Menara Quran Karanganyar

Upgrading diikuti dai tangguh wilayah DIY-Jateng Bagian  Selatan.

Laznas BMH mengadakan upgrading dai tangguh wilayah DIY-Jateng Bagian  Selatan, 4-7 November 2021.
Foto: Dok BMH
Laznas BMH mengadakan upgrading dai tangguh wilayah DIY-Jateng Bagian Selatan, 4-7 November 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, KARANGANYAR -- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) bersama Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah DI Yogyakarta dan Jawa Tengah Bagian Selatan (Jateng Bagsel) menggelar upgrading untuk dai tangguh, 4-7  November 2021).

Acara yang dilaksanakan di Pesantren Menara Quran Karanganyar tersebut dihadiri langsung oleh Dr  Nashirul Haq MA  selaku ketua umum Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah.  Sedangkan sebagai pemateri didatangkan dari Jakarta. 

Arief Ikhwani selaku ketua Mitra Zakat BMH Karanganyar mengatakan, pihaknya  bersyukur bisa turut serta memfasilitasi dai-dai tangguh di wilayah DIY-Jateng Bagian  Selatan dalam pelaksanaan upgrading dai ini. 

“Alhamdulillah atas dukungan dari berbagai pihak acara upgrading untuk dai telah berjalan dengan sukses. Program ini bertujuan agar dai-dai tangguh yang kita miliki semakin teguh dan kuat jati dirinnya dalam gerakan tarbiyah dan dakwah, sesuai dengan tema kegiatan kali ini,” terang Arief dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Materi yang diberikan oleh para pemateri di antarannya manajemen pembinaan umat, pendalaman metode membaca kitab, serta pendalaman materi Alquran dan Hadits.  “Hal itu dengan tujuan agar para peserta kegiatan bisa meningkatkan pengelolaan pembinaan umat dan masyarakat, dan  meningkatkan kompetensi dai itu sendiri, baik dalam bidang agama maupun kemasyarakatan,” tutur  Arief menambahkan.

Sementara itu Ustadz Utsaimin selaku ketua panitia menuturkan, pihaknya bersama panitia lainnya turut bersyukur karena telah dipercaya sebagai tuan rumah kegiatan upgrading dai.

“Suatu kehormatan bagi kami karena telah dipercaya untuk mengadakan acara upgrading dai ini di Menara Quran Karanganyar. Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan sukses,” tutur Utsaimin.

Dalam kesempatan yang sama, Rifa’i salah seorang peserta dari Karanganyar, mengatakan materi-materi yang disampaikan sangat berbobot dan dengan pelatihan ini, dia semakin semangat bertarbiyah. 

“Materi-materi yang disampaikan sangat berbobot dan luar biasa membuka wawasan kami untuk lebih baik dalam menata diri mulai niat hingga kemampuan, sehingga semakin semangat dalam bertarbiyah,” akunya di    sela-sela istirahat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement