Walkot Semarang Berharap Kendaraan Listrik Kurangi Polusi

Red: Muhammad Fakhruddin

Walkot Semarang Berharap Kendaraan Listrik Kurangi Polusi (ilustrasi).
Walkot Semarang Berharap Kendaraan Listrik Kurangi Polusi (ilustrasi). | Foto: electrichybridvehicletechnology.com

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi berharap penggunaan kendaraan listrik oleh masyarakat dapat membantu pemerintah dalam mengurangi polusi udara sehingga udara menjadi lebih bersih dan sehat.

"Keberadaan Volta dengan kendaraan listriknya pasti sangat membantu peran pemerintah terutama untuk mengurangi polusi dan menciptakan udara yang lebih bersih sehingga warga menjadi lebih sehat," katanya saat meresmikan Pabrik Kendaraan Listrik PT. Volta Indonesia Semesta di Kawasan Industri Candi, Semarang, Kamis.

Menurut Hendi, sapaan akrab Wali Kota Semarang, pengoperasian pabrik kendaraan listrik Volta berbasis ramah lingkungan dapat memberi kontribusi positif terhadap perekonomian nasional.

"Di tengah pandemi COVID-19, banyak perusahaan yang gulung tikar, mau investasi juga rumit, tapi PT. Volta Indonesia Semesta mau menginvestasikan uang yang tidak sedikit di Kota Semarang. Saya doakan investasinya sukses, lancar, dan berkah," ujarnya.

Direktur PT Volta Indonesia Semesta Willty Awan mengatakan peresmian pabrik kendaraan listrik oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menunjukkan komitmen pemerintah kota setempat dalam mendukung pelaksanaan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

"Dengan beroperasinya pabrik ini, kami optimistis dapat memroduksi sebanyak 5.000 unit motor listrik setiap bulan, dan mencapai 60.000 unit motor listrik setiap tahunnya," katanya.

Dalam pembuatan kendaraan listrik, PT. Volta Indonesia Semesta bekerja sama dengan PT. Energi Selalu Baru sebagai penyedia teknologi Battery Replacement System(SGB) yang digunakan sebagai sumber energi utama kendaraan listrik Volta.

Presiden Direktur PT. Energi Selalu Baru Abraham Theofilus menambahkan teknologi SGB merupakan inovasi terbaru untuk sumber tenaga kendaraan bermotor yang lebih ramah lingkungan. "Kolaborasi dua teknologi terbaru ini merupakan inovasi apik yang kami harapkan dapat mendorong tumbuhnya ekosistem KBLBB di tanah air," ujarnya.

Peresmian pabrik kendaraan listrik PT. Volta Indonesia Semesta ini juga dihadiri Brand Ambassador Volta Deddy Corbuzier.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Nissan Pamerkan Dua Kendaraan Listrik di GIIAS 2021

Perum PPD Jajaki Pengadaan Bus Listrik

BKPM Pastikan Foxconn Investasi di Indonesia

Minat Masyarakat Miliki Kendaraan Listrik Makin Tinggi

BSN Pamerkan Kendaraan Listrik di Mal Ciwalk Bandung

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark