Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Nissan Pamerkan Dua Kendaraan Listrik di GIIAS 2021

Kamis 11 Nov 2021 20:27 WIB

Red: Friska Yolandha

Nissan LEAF merupakan kendaraan listrik pertama yang dipasarkan secara massal. Kendaraan ini dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Nissan LEAF merupakan kendaraan listrik pertama yang dipasarkan secara massal. Kendaraan ini dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Foto: istimewa
Nissan LEAF merupakan kendaraan listrik pertama yang dipasarkan secara massal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nissan membawa dua kendaraan listriknya pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Keduanya, yakni The All-New Nissan LEAF dan Nissan Kicks e-POWER.

"Dengan sejarah panjang Nissan di mobilitas elektrifikasi global, kami ingin menawarkan pengalaman dan solusi inovatif untuk mobilitas listrik di Indonesia melaluiThe All-New Nissan LEAF dan Nissan Kicks e-POWER," ungkap Presiden Direktur PT Nissan Motor Distributor Indonesia, Evensius Go, di Tangerang, Kamis (11/11).

Baca Juga

Kedua kendaraan yang ramah lingkungan ini sebagai wujud visi dari Nissan Intelligent Mobility untuk mengubah cara mobil dikendarai, ditenagai, dan dapat terintegrasi dengan lingkungan sekitar. "Kami sangat senang dapat kembali berpartisipasi di acara ini dan berkomitmen untuk terus menghadirkan jajaran produk Nissan serta teknologi unggulannya bagi para pelanggan kami di Indonesia," kata dia.

Nissan LEAF merupakan kendaraan listrik pertama yang dipasarkan secara massal dengan penjualan sudah mencapai 500 ribu unit secara global. Sedangkan untuk pasar Indonesia, Nissan sudah meluncurkan kendaraan ini di Agustus lalu. Mobil yang sepenuhnya menggunakan baterai ini hadir dengan berbagai teknologi yang diklaim memberikan pengalaman berkendara yang lebih ramah lingkungan dan lebih aman.

Sedangkan Nissan Kicks yang disemati teknologi e-Power, memungkinkan pengendara menikmati pengalaman berkendara mobil listrik sepenuhnya tanpa perlu charger(pengisi daya) eksternal.

Pada sistem e-POWER, kendaraan digerakkan 100 persen melalui motor listrik, sementara mesin bensin hanya digunakan untuk mengisi daya baterai, sehingga konsumsi bahan bakar akan lebih efisien.

Berkat hadirnya dua kendaraan ramah lingkungan dari Nissan di GIIAS 2021, pelanggan dapat secara langsung mencoba mengendarainya di area pemeran. "Para pengunjung bisa merasakan langsung kendaraan listrik ini di area test drive, dengan syarat yang berlaku," ucap dia.

Pada ajang GIIAS 2021, Nissan juga menghadirkan mobil ikonik mereka yakni Nissan GT-R. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat dan mengenal jajaran mobil Nissan lainnya, seperti All-New Nissan Magnite, Nissan Serena, dan Nissan Livina.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA