Jumat 12 Nov 2021 04:10 WIB

Proyek Melibatkan Muslim dalam Film Dirintis

Proyek melibatkan lebih banyak Muslim dalam proses pembuatan film diluncurkan.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
Muslim Amerika
Muslim Amerika

IHRAM.CO.ID, JAKARAT -- Sebuah proyek baru berupaya melibatkan lebih banyak Muslim dalam proses pembuatan film telah diluncurkan kelompok advokasi Pillars Fund bekerja sama dengan The Walt Disney Company.

Diumumkan pada Selasa (9/11), Pillars Muslim Artist Database akan mencakup profil untuk aktor, sutradara, sinematografer, teknisi suara, dan profesional lain yang bekerja di industri film di Amerika Serikat (AS).  Sutradara, produser, dan eksekutif casting dapat mencari melalui profil di jaringan dan mengundang artis yang ingin mereka ajak berkolaborasi.

Baca Juga

Inisiatif tersebut muncul menyusul laporan sebelumnya tahun ini yang menemukan kelangkaan Muslim yang digambarkan dalam film-film populer. Selain itu karakter Muslim seringkali terbatas pada stereotip negatif.

"Komunitas kami sebagian besar telah hilang dari belakang dan di depan kamera selama beberapa dekade. Ini tidak hanya menyebabkan kesalahan representasi yang mengerikan tentang Muslim di layar, tetapi ada seluruh demografis seniman berbakat yang kurang dimanfaatkan," kata Pendiri dan Presiden Pillars Fund Kashif Shaikh dalam sebuah pernyataan, dilansir dari laman TRT World pada Kamis (11/11).

"Pilars sangat berterima kasih kepada Disney karena telah bermitra dengan kami dalam sumber daya yang penting dan bersejarah ini. Kami membuatnya lebih mudah dari sebelumnya untuk menemukan profesional Muslim untuk bekerja pada proyek film atau televisi," lanjut dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement