Kamis 11 Nov 2021 20:17 WIB

Stadion Sidolig, Favorit Persib untuk Latihan

Sidolig dibenahi untuk digunakan sebagai lapangan pendukung untuk Piala Dunia U-20.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Tim Persib Bandung kembali latihan rutin untuk persiapan seri tiga kompetisi Liga 1 2021/2022 di Lapangan Soccer Republic, Pasteur, Kota Bandung, Rabu (10/11).
Foto: Dok Persib
Tim Persib Bandung kembali latihan rutin untuk persiapan seri tiga kompetisi Liga 1 2021/2022 di Lapangan Soccer Republic, Pasteur, Kota Bandung, Rabu (10/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan memulai seri ketiga kompetisi Liga 1 2021/2022 dengan menghadapi Persija. Kedua tim akan bertemu di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11) mendatang.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts memilih tim untuk latihan di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Kamis (11/11). Hal ini karena sejumlah lapangan digunakan untuk kompetisi usia dini Elite Pro Academy 2021.

Baca Juga

"Kami sangat senang karena kami memiliki fasilitas yang jaraknya dekat dengan semuanya dan lapangannya juga bagus," kata Robert.

Menurutnya, masa persiapan singkat ini perlu dilakukan oleh tim mengingat jarak antar laga nanti akan sangat singkat. Namun dia pun tidak ingin egois karena tim harus tetap menjaga lapangan yang mereka gunakan.

"Penting untuk bisa memelihara ini karena lapangannya bagus dan kami Persib Bandung harus memastikan untuk menjaga lapangan ini dengan tidak menggunakannya secara berlebihan," kata Robert.

Stadion Sidolig dibenahi mengingat akan digunakan sebagai lapangan pendukung untuk Piala Dunia U-20. Persib pun diakui Robert harus bertanggung jawab dengan penggunaan lapangan.

"Karena lapangan ini berada di tengah Kota Bandung dan kami harus menjaganya sebisa mungkin, kami sangat senang," kata Robert.

Robert pun memastikan tidak akan menggunakan lapangan ini secara berkala. Dia mengakui masih menyiapkan beberapa alternatif lain untuk lapangan latihan tim.

"Kami tahu tidak akan menggunakannya setiap latihan, kami akan menyiapkan alternatifnya karena kami tidak ingin terlalu memforsir lapangan ini," kata Robert.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement