Kamis 11 Nov 2021 19:14 WIB

Suzuki Luncurkan Produk Edisi Terbatas, Apa Saja Fiturnya?

All New Ertiga Suzuki Sport FF hanya diproduksi sebanyak 125 unit dengan two tone.

All New Ertiga Suzuki Sport FF yang diproduksi dalam jumlah terbatas hanya 125 unit dengan piliahn warna two tone hitam dan putih.
Foto: istimewa
All New Ertiga Suzuki Sport FF yang diproduksi dalam jumlah terbatas hanya 125 unit dengan piliahn warna two tone hitam dan putih.

REPUBLIKA.CO.ID, SERPONG--Memiliki kendaraan dengan jumlah terbatas atau limited edition tentunya menjadi kebanggan tersendiri bagi pemiliknya. Selain sulit dijumpai di jalan raya lantaran jumlah terbatas, tampilan kendaraan ini juga terasa beda dari umumnya. 

Konsep tersebut yang kini ditawarkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui  All New Ertiga Suzuki Sport FF. Mengacu pada namanya, FF atau Finest Form merupakan representasi dari line up terbaru Suzuki yang mengusung tagline "Semakin Bangga, Semakin Istimewa". All New Ertiga Suzuki Sport FF diluncurkan di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong Tangerang, Kamis (11/11).

Selain diproduksi dengan jumlah terbatas, hanya 125 unit, kendaraan ini hanya dipasarkan dengan model warna two tone hitam dibagian atas dan putih. Disebut Finest Form karena total terdapat 13 pengembangan baru pada All New Ertiga Suzuki Sport FF. Di bagian interior, mobil ini dilengkapi fitur canggih E-mirror yang terletak di spion tengah. E- mirror mampu merekam kejadian yang ada di depan maupun di belakang serta berfungsi memperlihatkan kondisi belakang mobil saat berkendara tanpa terhalang penumpang pada baris ke- 2 atau ke-3 sehingga memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman.

Di bagian eksterior, bodi All New Ertiga Suzuki Sport FF tampil lebih sporty, atraktif, dan modern berkat ubahan baru seperti bold two tone color, front grille color, front diffuser black color with red accent color, front under spoiler list black color, outside mirror black color with red accent decal dan lainnya. 

All New Ertiga Suzuki Sport FF sudah dilengkapi berbagai fitur canggih terbaru di kelasnya. Selain E-mirror, terdapat fitur lainnya, yaitu electronic stability programme (ESP), dual SRS airbags, ISOFIX, ABS+EBD, hill hold control. "All New Ertiga Suzuki Sport FF sangat cocok untuk keluarga modern yang membutuhkan mobil yang Aman, Mewah, Irit, sekaligus Nyaman," kata Dony Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Soebronto Laras, komisaris Suzuki Indonesia dan Shingo Sezaki, President Director baru Suzuki Indonesia yang mulai menjabat sejak Agustus 2021 yang melakukan peluncuran secara virtual menilai peluncuran kali ini cukup istimewa. Diharapkan peluncuran yang  dilakukan di GIIAS 2021 menjadi awal kebangkitan kembali industri otomotif Indonesia setelah melewati banyak tantangan di saat pandemi Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement