Sunday, 21 Syawwal 1443 / 22 May 2022

Sekolah BM 400 Ikut Tuntaskan Vaksinasi Covid-19

Kamis 11 Nov 2021 19:02 WIB

Red: Irwan Kelana

Walikota Jakarta Selatan, Mundjirin  SSos MSi, Ketua Pelaksana Harian (KPH)  Sekolah Bakti Mulya 400, Dr Sutrisno Muslimin  MSi, Past District Governor Lions Club, Dr  Sylviana Murni (dari kiri ke kanan) menghadiri acara vaksinasi masal yang digelar di Sekolah Bakti Mulya (BM) 400 Jakarta, Kamis (11/11).

Walikota Jakarta Selatan, Mundjirin SSos MSi, Ketua Pelaksana Harian (KPH) Sekolah Bakti Mulya 400, Dr Sutrisno Muslimin MSi, Past District Governor Lions Club, Dr Sylviana Murni (dari kiri ke kanan) menghadiri acara vaksinasi masal yang digelar di Sekolah Bakti Mulya (BM) 400 Jakarta, Kamis (11/11).

Foto: Dok BM 400
Sekolah BM 400 sudah empat kali melaksanakan vaksinasi masal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka mendukung program pemerintah Indonesia untuk memberikan vaksinasi Covid-19  bagi masyarakat, Sekolah Bakti Mulya 400 kembali menggelar program vaksinasi masal dengan protokol kesehatan yang ketat. Acara tersebut berlangsung Kamis  (11/11).

Bekerja  sama dengan Lions Club, kegiatan vaksinasi kali ini diikuti oleh 300 peserta yang telah mendaftarkan diri. Dalam kegiatan ini, peserta bisa mendapatkan layanan Vaksin Sinovac dosis 1 dan 2, Vaksin AstraZeneca dosis 2, dan layanan tes gula darah secara gratis.

Kegiatan dibuka dengan sambutan  Dr Sutrisno Muslimin, sebagai Kepala Pelaksana Harian (KPH) Yayasan BKSP Bakti Mulya 400. Ia berharap kegiatan vaksinasi ini dapat menekan angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19, khususnya di Jakarta.

“Ini adalah acara vaksinasi  keempat yang dilaksanakan oleh sekolah yang bekerja sama dengan pihak luar,”  ujar Dr  Sutrisno di gedung audio visual SMP Bakti Mulya 400 Jakarta. 

“Insya Allah dengan vaksinasi  yang dilaksanakan di Sekolah Bakti Mulya 400 ini, vaksinasi di Jakarta akan cepat selesai. Sehingga angka Covid-19 di Jakarta akan terus bisa ditekan,” sambungnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Turut hadir  Walikota Jakarta Selatan, Mundjirin  SSos MSi yang memuji Sekolah Bakti Mulya 400 dalam sambutan yang disampaikannya.

 “Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Sudah beberapa kali Sekolah Bakti Mulya memang digunakan untuk kegiatan sosial, untuk menolong, berkolaborasi, khususnya di wilayah Jakarta Selatan ini,” tuturnya.

Ia menambahkan,  angka vaksinasi di masyarakat saat ini belum mencapai target yang diharapkan.

“Vaksinasi di Jakarta Selatan saat ini baru mencapai 10 kecamatan, totalnya 80 koma sekian persen. Artinya masih ada 20 persen  lagi yang belum tervaksin,” ujarnya.

Sebagai penutup, Mundjirin menyampaikan, kegiatan kolaborasi vaksinasi masal semacam ini diharapkan dapat membantu pemerintah mencapai angka target vaksinasi.

“Kita terus lakukan penyisiran dan kolaborasi bukan dari pemerintah saja tapi dari elemen-elemen yang lain, termasuk hari ini yang dilakukan oleh Lions Club dan Bakti Mulya 400,” pungkasnya.

Sekolah Bakti Mulya 400 sebagai penyelenggara vaksinasi kali ini mengaku siap untuk terus berkolaborasi dengan berbagai pihak serta membantu pemerintah dan masyarakat dalam memerangi Covid-19 di Indonesia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA