Kamis 11 Nov 2021 18:42 WIB

Gerrard: Saya Bangga Latih Aston Villa

Gerrard menyatakan tidak bisa menolak tawaran Villa dengan proyek yang ambisius..

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Steven Gerrard diperkenalkan sebagai pelatih baru Aston Villa, Kamis (11/11).
Foto: Twitter Aston Villa
Steven Gerrard diperkenalkan sebagai pelatih baru Aston Villa, Kamis (11/11).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda sepak bola Inggris, Steven Gerrard akhirnya resmi menjadi pelatih Aston Villa musim ini. Mantan pemain Liverpool itu mengaku bangga bisa melatih tim barunya. 

Pihak Aston Villa mengumumkan peresmian Gerrard sebagai juru taktik anyar klub pada Kamis (11/11) sore WIB. Mereka bergerak cepat setelah memecat Dean Smith pada akhir pekan lalu. 

Baca Juga

"Aston Villa adalah klub dengan sejarah yang kaya dan saya benar-benar bangga bisa menjadi pelatih tim yang baru," kata Gerrard seperti dilansir laman resmi klub.

Gerrard mengaku menjalani negosiasi yang mulus dengan petinggi Aston Villa. Setelah mendengar rencana dan alasan klub untuk merekrutnya, Gerrard menyatakan tidak bisa menolak tawaran tersebut. 

"Mereka punya rencana yang ambisius dan saya menatap ke depan untuk meraih tujuan mereka," ujarnya. 

CEO Aston Villa, Christian Purslow mengaku antusias menanti tangan dingin Gerrard sebagai juru taktik. Setelah berpengalaman bersama Liverpool selama dua dekade, ia yakin Gerrard dapat membawa hasil positif bersama Villa. 

"Sejak memulai karier kepelatihan setelah perjalanan sepakbola yang luar biasa, Steven selalu mampu mengembangkan pemain muda di akademi Liverpool. Itu adalah nilai yang sama-sama kami anut di Aston Villa," ujar Purslow. 

Ia memuji sikap Gerrard yang rela meninggalkan Rangers demi menangani timnya. Purslow mengaku terpukau dengan hasil kerja Gerrard bersama salah satu tim legendaris di Skotlandia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement