Kamis 11 Nov 2021 18:25 WIB

Steven Gerrard Resmi Latih Aston Villa

Gerrard adalah legenda Liverpool.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Steven Gerrard.
Foto: EPA-EFE/Andrew Milligan
Steven Gerrard.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Aston Villa resmi mengumumkan Steven Gerrard sebagai pelatih baru tim musim ini. Gerrard menggantikan Dean Smith yang baru dipecat pada akhir pekan lalu. 

"Aston Villa dengan bangga memberitakan penunjukkan Steven Gerrard sebagai pelatih baru kami," bunyi pernyataan resmi klub, Kamis (11/11) sore WIB. 

Baca Juga

Gerrard akhirnya kembali ke Liga Primer Inggris setelah pensiun dari Liverpool beberapa tahun lalu. Ia kemudian memulai karier kepelatihannya di akademi Liverpool dan akhirnya bergabung dengan Rangers pada 2018 silam. 

Setelah sukses menjuarai Liga Skotlandia bersama Glasgow Rangers, pelatih berusia 41 tahun itu memutuskan pulang ke negeri kelahirannya. 

"Ia menarik hati banyak orang bersama Glasgow Rangers dengan pola permainan atraktif dan ofensif," lanjut pernyataan klub. 

CEO Aston Villa, Christian Purslow mengaku antusias menanti tangan dingin Gerrard sebagai juru taktik. Setelah berpengalaman bersama Liverpool selama dua dekade, ia yakin Gerrard dapat membawa hasil positif bersama Villa. 

"Sejak memulai karier kepelatihan setelah perjalanan sepakbola yang luar biasa, Steven selalu mampu mengembangkan pemain muda di akademi Liverpool. Itu adalah nilai yang sama-sama kami anut di Aston Villa," ujar Purslow. 

Ia memuji sikap Gerrard yang rela meninggalkan Rangers demi menangani timnya. Purslow mengaku terpukau dengan hasil kerja Gerrard bersama salah satu tim legendaris di Skotlandia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement