Kamis 11 Nov 2021 17:26 WIB

Hayati Peran, Benedict Cumberbatch Sempat Keracunan Nikotin

Benedict Cumberbatch memerankan Phil Burbank yang perokok berat di film barunya.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Benedict Cumberbatch memerankan tokoh Phil Burbank yang merupakan perokok berat dalam film The Power of Dog.
Foto: AP
Aktor Benedict Cumberbatch memerankan tokoh Phil Burbank yang merupakan perokok berat dalam film The Power of Dog.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor asal Inggris Benedict Cumberbatch mengalami keracunan nikotin setelah mencoba untuk lebih menghayati perannya di film The Power of Dog. Aktor berusia 45 tahun itu sudah tiga kali keracunan nikotin.

The Power of Dog diadaptasi dari sebuah novel drama Barat oleh Thomas Savage pada 1967 dengan judul yang sama. Di film itu, Cumberbatch memerankan tokoh Phil Burbank yang merupakan perokok berat.

Baca Juga

Sebagai seorang aktor profesional, Cumberbatch merasa harus menggambarkan karakter itu secara nyata. Oleh sebab itu, dia pun memulai kebiasaan merokok hingga mendatangkan efek merugikan pada kesehatannya.

"Saya ingin bau (rokok) itu menempel pada saya. Saya ingin orang-orang yang ada di ruangan itu tahu seperti apa bau saya. Itu sulit. Saya merokok tidak hanya saat latihan. Saya juga merokok saat pergi makan dan bertemu teman-teman Jane (Champion, penulis dan sutradara film), dan lainnya," ujar Cumberbatch kepada majalah Esquire UK, dilansir laman Ace Showbiz, Kamis (11/11).

 

Merokok, menurut Cumberbatch, sangatlah sulit. Dia mengaku harus terus-menerus menghisap rokok tembakau tanpa filter. Akibatnya, dia pun mengalami keracunan nikotin.

"Saya sampai keracunan nikotin tiga kali. Ketika Anda harus banyak merokok, itu benar-benar mengerikan," kata aktor berusia 45 tahun itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement