Monday, 14 Jumadil Akhir 1443 / 17 January 2022

City Ternyata Pernah Ingin Gaet Dembele dari Barca, Tapi...

Kamis 11 Nov 2021 17:57 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Striker FC Barcelona Ousmane Dembele beraksi saat pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara FC Barcelona melawan Real Betis yang digelar di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, 07 November 2020.

Striker FC Barcelona Ousmane Dembele beraksi saat pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara FC Barcelona melawan Real Betis yang digelar di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, 07 November 2020.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Dembele berpotensi tersedia dengan status bebas transfer tahun depan.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA --Barcelona dilaporkan sempat berusaha menjual Ousmane Dembele ke Manchester City musim panas lalu.

Saat itu memang Barcelona sedang mencoba meringankan beban keuangan mereka karena diterpa krisis. Terlebih, pemain internasional Prancis itu juga masih belum menandatangani kontrak baru di Camp Nou.

Sehingga Dembele sudah bisa membahas pra-kontrak dengan klub asing pada Januari mendatang. Pemain berusia 24 tahun itu hanya satu kali tampil untuk Barcelona musim ini.

Sebab, setelah pulih dari cedera lutut, ia tampil melawan Dynamo Kiev pada 2 November. Apes, ia kemudian mengalami masalah hamstring.

Manchester United dan Juventus sama-sama diyakini terus memantau perkembangannya, dimana Dembele berpotensi tersedia dengan status bebas transfer tahun depan. Dikutip dari Sportsmole, Kamis (11/11), Manchester City sudah lebih dulu melakukan pembicaraan dengan Barcelona tahun lalu.

Laporan itu mengklaim bahwa pembicaraan itu juga termasuk membawa Aymeric Laporte dan Raheem Sterling dalam kepindahan Dembele. Tapi raksasa La Liga Spanyol itu lebih menginginkan uang tunai, yang tidak menarik minat skuad asuhan Pep Guardiola tersebut.

Kini, pelatih baru Barca, Xavi, menegaskan ia ingin mempertahankan Dembele dan minta klub menyodorkannya kontrak baru.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA