Kamis 11 Nov 2021 14:58 WIB

PT Timah Bantu Kontestan Babel Ikuti Ekowisata Indonesia

Ini upaya PT Timah meningkatkan kualitas SDM muda yang paham potensi daerah.

Logo PT Timah Tbk. PT Timah membantu kontestan asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mengikuti ajang Pemilihan Putra Putri Ekowisata Indonesia.
Foto: Facebook PT Timah
Logo PT Timah Tbk. PT Timah membantu kontestan asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mengikuti ajang Pemilihan Putra Putri Ekowisata Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- PT Timah Tbk membantu Hary Restuadi yang merupakan kontestan asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mengikuti ajang Pemilihan Putra Putri Ekowisata Indonesia pada 14-18 November 2021 di Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

"Alhamdulillah, PT Timah Tbk tidak hanya memberikan dukungan pendanaan, tetapi juga memberikan gambaran dan saran untuk menjadi bekal selama mengikuti ajang pemilihan Putra Putri Ekowisata Indonesia tahun ini," kata Hary Restuadi di Belitung Timur, Kamis (11/11).

Baca Juga

Hary Restuadi mengatakan, pemilihan Putra-Putri Ekowisata merupakan ajang untuk mempromosikan pariwisata berbasis ekowisata yang merupakan konsep pembangunan pariwisata berbasis ekosistem. "Saya mewakili Bangka Belitung akan mengikuti Pemilihan Putera Puteri Ekowisata Indonesia yang dimulai pada 14-18 November di Kabupaten Ende," kata Hary.

Ia bersyukur mendapatkan bantuan dari PT Timah Tbk untuk kelancarannya dalam mempromosikan pariwisata berbasis ekowisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kata Hary, bantuan yang disalurkan PT Timah Tbk ini selain untuk mendukung ajang tersebut, tapi juga sebagai upaya perusahaan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya generasi muda yang memahami potensi daerah.

Jadi satu-satunya perwakilan Bangka Belitung, Hary berharap adanya bantuan itu dapat membantunya dalam mendukung peningkatan laju sektor wisata di Kepulauan Bangka Belitung. Terutama di bagian ekowisata sehingga dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

"Adanya bantuan ini juga sangat membantu untuk meningkat sumber daya manusia yang ada di Bangka Belitung, sehingga dapat meningkatkan laju ekonomi di Bangka Belitung," ujar dia.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement