Kamis 11 Nov 2021 13:20 WIB

Optimalkan Coutinho, Ini yang Dilakukan Pelatih Brasil

Tite secara mengejutkan memanggil Coutinho

 Philippe Coutinho
Foto: EPA-EFE/Philipp Guelland
Philippe Coutinho

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO — Pelatih tim nasional Brasil Tite bertekad mengembalikan performa terbaik Philippe Coutinho seperti saat bermain bersama Liverpool beberapa tahun lalu.

Tite secara mengejutkan memanggil pemain Barcelona ini masuk skuad Brasil untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL melawan Kolombia esok Jumat dan Argentina Rabu pekan depan (17/11).

Pemain berusia 29 tahun itu pernah menjadi salah satu pemain terbaik dunia saat memperkuat Liverpool, tetapi gagal memenuhi ekspektasi sejak Barcelona menjadikannya pemain termahal klub dengan nilai 160 juta euro pada 2018.

"Coutinho hari ini bukan Coutinho yang terbaik, tetapi Coutinho adalah pemain hebat. Dia memiliki masa depan yang hebat, kami akan mengembalikannya seperti dulu di Liverpool.”

“Kami perlu melanjutkan proses untuk melihat betapa hebatnya dia," kata Tite menjelang pertandingan melawan Kolombia seperti dikutip Marca pada Kamis (11/11).

“Bakat tidak untuk didiskusikan dan tidak ada yang bisa mengatakan Coutinho tidak memilikinya. Bagi saya, Couto bisa bermain di kedua sisi, dia bisa bermain di dalam atau di luar, tetapi dia pemain integral yang harus membuat umpan terakhir."

Tite juga membahas pemain muda Real Madrid Vinicius Junior yang awalnya dikeluarkan dari skuad sebelum dipanggil sebagai pengganti penyerang Liverpool Roberto Firmino yang mengalami cedera.

"Kami harus sabar dan pengertian kepada dia (Vinicius)," kata Tite. "Saya harus menciptakan lingkungan yang ramah di mana dia bisa berkembang."

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement