Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Jangan Sembarang Minum Air dalam Kemasan, Perhatikan Hal ini

Kamis 11 Nov 2021 06:30 WIB

Red: Agung Sasongko

air kemasan

air kemasan

Foto: istimewa
Air adalah kebutuhan utama manusia yang tak bisa ditawar-tawar lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Air adalah kebutuhan utama manusia yang tak bisa ditawar-tawar lagi. Air mampu menjaga kesehatan tubuh dan memperlancar metabolisme.

Penting untuk menjaga asupan air dalam tubuh secara konsisten. Sebagaimana anjuran para pakar, rata-rata orang dewasa disarankan meminum delapan gelas air atau setara dengan 2 liter setiap harinya.

Baca Juga

Namun, memilih air untuk dikonsumsi tentu tidak boleh asal-asalan, terutama soal kebersihan proses produksinya, kehalalannya, serta kandungan utama dalam air yang diminum.

Dengan memilih air yang benar-benar tepat untuk dikonsumsi, maka akan jadi lebih mudah memastikan tubuh terjaga dengan baik dan sehat sebagai kunci utama hidup yang bahagia.

Kitab suci Al-Quran bahkan dengan jelas menyebutkan bahwa air adalah sumber kehidupan, “Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?” (QS 21:30).

Selain proses produksi, faktor utama yang perlu diperhatikan dalam memilih air minum untuk kebutuhan harian adalah derajat keasaman atau pH.

 

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA