Monday, 14 Jumadil Akhir 1443 / 17 January 2022

Puluhan Warga Binaan Lapas Karawang Ramai-Ramai Hapus Tato

Kamis 11 Nov 2021 06:09 WIB

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih

Metode hapus tato dilakukan dengan menggunakan laser yang makan waktu 30 menit. Ilustrasi.

Metode hapus tato dilakukan dengan menggunakan laser yang makan waktu 30 menit. Ilustrasi.

Foto: ANTARA/Maulana Surya
Metode hapus tato dilakukan dengan menggunakan laser yang makan waktu 30 menit

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG - Puluhan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kabupaten Karawang, Jawa Barat beramai-ramai mengikuti program penghapusan tato. Program ini digelar lapas setempat dalam memperingati Hari Pahlawan.

"Ada 35 warga binaan yang mengikuti proses penghapusan tato. Ini adalah salah satu bagian dari program pembinaan kepribadian," kata Kasi Binadik Lapas Kelas IIA Karawang Kamesworo, di Karawang, Rabu (10/11).

Baca Juga

Menurut dia, program penghapusan tato digulirkan sebagai upaya lapas mendukung warga binaan yang hendak berubah ke arah yang lebih baik. Ia mengatakan metode menghapus tato dilakukan dengan menggunakan laser yang diperkirakan membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Itu tergantung dengan tingkat kerumitan tato, warna, hingga ukuran tato.

Program hapus tato disambut antusias oleh warga binaan Lapas Karawang. Masing-masing warga binaan ingin mendaftarkan diri untuk menghapus tatonya. "Antusiasme warga binaan untuk menghapus tatonya sangat tinggi sekali. Jadi ke depannya kami akan secara berkesinambungan menjadikan hapus tato ini sebagai program tetap," katanya.

Kamesworo mengaku pihaknya menyambut baik para warga binaan yang hendak hijrah atau berubah ke arah yang lebih baik. Lapas Karawang menyajikan pembinaan kerohanian dan jasmani, pembekalan pendidikan keahlian, dan fasilitas penghapusan tato permanen.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA