Thursday, 24 Jumadil Akhir 1443 / 27 January 2022

Thursday, 24 Jumadil Akhir 1443 / 27 January 2022

BWA-PT SMI Penuhi Target Bantu Komunitas Ambulans

Kamis 11 Nov 2021 05:26 WIB

Red: Irwan Kelana

BWA dan PT SMI menyerahkan bantuan tahap kedua tabung oksigen  di sekretariat ambulans gratis basecamp Komodo Reborn Depok, Jawa Barat, Ahad (7/11).

BWA dan PT SMI menyerahkan bantuan tahap kedua tabung oksigen di sekretariat ambulans gratis basecamp Komodo Reborn Depok, Jawa Barat, Ahad (7/11).

Foto: Dok BWA
Sinergi BWA dan PT SMI salurkan bantuan 40 tabung oksigen untuk komunitas ambulans.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keberadaan  jasa layanan ambulans gratis masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Setiap hari minimal sebuah mobil ambulans digunakan 2 kali untuk mengakomodir permintaan masyarakat untuk mengantar pasien ke rumah sakit atau ke pemakaman. Demikian disampaikan oleh Suherman, pengemudi ambulans gratis dari Yayasan Relawan Kasih Sayang Yatim Piatu yang memiliki program ambulan gratis.

BWA Inovasi Wakaf dengan Program Sedekah Kemanusiaan dan BWA Lawan Covid-19 Kuatkan Indonesia kembali bersinergi dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (PT SMI) berusaha untuk memberikan tabung oksigen tahap kedua secara gratis untuk komunitas ambulans gratis. 

Setelah sukses sinergi bersama dalam memberikan bantuan tahap pertama berupa 13 tabung oksigen untuk komunitas ambulans Jabodetabek, kembali BWA Inovasi Wakaf bersama dengan PT SMI bersinergi dalam memberikan fasilitas kesehatan berupa 27 tabung oksigen untuk komunitas ambulans di Jabodetabek. 

“Jadi total sudah 40 tabung oksigen yang diserahkan oleh BWA Inovasi Wakaf dan PT SMI untuk komunitas ambulans gratis,” kata Agus Niam selaku penanggung jawab program BWA Lawan Covid-19 dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (9/11).

Ditambahkan oleh Agus Niam, bantuan tabung oksigen gratis ini diberikan untuk kamunitas ambulans gratis dikarenakan mobilitas yang tinggi dalam melayani permintaan mobil ambulans gratis di  tengah mahalnya biaya sewa mobil ambulans dari rumah sakit.

Untuk bantuan tahap kedua yaitu sebanyak 27 tabung oksigen, serah terima bantuan tabung oksigen gratis dilaksanakan pada hari Ahad (7/11)  di sekretariat ambulans gratis di basecamp Komodo Reborn Depok, Jawa Barat. Komodo Reborn Depok merupakan salah satu komunitas yang menyediakan layanan mobil ambulans  gratis.

Pada kesempatan tersebut, Ustadz Hazairin Hassan selaku Direktur Program BWA menyampaikan dengan penyerahan tahap kedua ini maka sudah tercapai target PT SMI untuk memberikan 40 tabung oksigen untuk  komunitas ambulans gratis di Jabodetabek.

Fasilitas kesehatan berupa tabung oksigen ini memang sangat dibutuhkan untuk menunjang kegiatan mobil ambulans dalam memberikan bantuan pelayanan gratis jasa mobil ambulans. “Setelah tercapainya target bantuan 40 tabung oksigen gratis ini, PT SMI akan terus bersinergi dengan BWA Inovasi wakaf untuk program-program kemanusiaan yang lainnya,” kata Ramona Harimurti selaku Corporate Secretary PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA