Kamis 11 Nov 2021 02:44 WIB

Menjajal Ketangguhan Raize Sambil Menggelar Aksi Sosial

Aksi sosial ini sebagai bentuk kepedulian bagi pendidikan di Banten di masa pandemi

Toyota Raize yang digunakan untuk menyalurkan bantuan sosial di kota Serang Banten
Foto: istimewa
Toyota Raize yang digunakan untuk menyalurkan bantuan sosial di kota Serang Banten

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Kondisi pasca pandemi yang harus terus diperkuat menuju kondisi normal ikut diperhitungkan komunitas pecinta otomotif (Kopi) yang terus konsisten tebar kebaikan bagi sesama, yang kali ini menyambangi kota Serang, Banten. 

Meski perjalanan tidak dilakukan bersama rombongan mengingat tetap memperhitungkan kondisi keterbatasan kerumunan. Komunitas pecinta otomotif (Kopi) mengawali perjalanan dari kawasan Cilandak, Jakarta Selatan menuju Banten waktu dini hari. 

Mengggunakan dua Toyota Raize GR TSS dan Toyota Veloz GR, enam orang langsung tancap gas di tengah lengangnya lalu lintas Jakarta menuju jalan bebas hambatan Jakarta-Merak. Ini sekaligus menjadi kesempatan guna menjajal ketangguhan mobil yang diklaim cocok bagi anak muda dan keluarga ini. Toyota Raize GR 1.0 liter turbo dengan kode 1KR-VET mampu menghasilkan tenaga mencapai 98 PS serta torsi 140 Nm.“Mesin tiga silindernya galak juga dibawa lari,” ujar mufrod yang sempat mencoba akselerasi Raize. 

Beruntung, kondisi jalan tol yang lengang membuat perjalanan Jakarta Serang yang idealnya ditempuh 3 jam, mampu di tempuh dalam waktu dua jam saja. Salah satu tujuan utama Komunitas pecinta otomotif, selain melakukan perjalanan touring santai dengan dua mobil Toyota adalah memberikan bantuan ke Pondok Pesantren Quran Ath Thabraniyah Serang, Banten. 

Sebanyak 10 dus paket bantuan berupa hand sanitizer, vitamin serta kebutuhan sekunder sehat diserahkan langsung oleh perwakilan anggota Kopi ke pengurus pondok pesantren Ath Thbarniyah. Bantuan tersebut merupakan dukungan dari Asosiasi Media Siber Indonesia, Hops.id dan Otobisnis. 

Ketua Kopi Reza Agis Surya Putra dalam keterangan tertulisnya Rabu (10/11) menegaskan kegiatan berbagi sesama ini merupakan salah satu tujuan untuk memperkuat kondisi sosial pasca pandemi khususnya penguatan bagi dunia pendidikan yang kali ini dilakukan di Serang Banten.  “Kami akan terus melakukan perjalanan touring santai yang dilakukan anggota kopi, dengan tetap menebar kebaikan di setiap kota yang kita sambangi,” kata Reza. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement