Rabu 10 Nov 2021 20:37 WIB

Sebanyak 77 Rumah Warga Bangka Selatan Terendam Banjir

Petugas menyedot air dengan pompa untuk mempercepat penanganan banjir.

Banjir (ilustrasi).
Foto: Dok BPBD Kabupaten Bogor
Banjir (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKA BELITUNG -- Sebanyak 77 rumah warga di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terendam banjir menyusul hujan dengan intensitas tinggi di daerah itu. Kepala Bidang Penanggulangan Bencana pada BPBD Bangka Selatan, Agus Alvando mengatakan, 77 rumah yang terendam banjir berada di Desa Rajik, Kecamatan Simpang Rimba.

"Hujan melanda dari pagi hingga sore dan terjadinya air laut pasang, memicu banjir yang merendam sejumlah rumah warga," ujarnya di Toboali, Rabu (10/11).

Menurut Agus, banjir di Desa Rajik berada di daerah pesisir laut, tepatnya di Dusun II RT06/RW 07 dengan ketinggian air bervariasi hingga selutut orang dewasa. Banjir di daerah rendah mencapai 50-60 sentimeter. "Namun di daerah yang tidak ada cekungan ketinggian air hanya beberapa sentimeter," katanya.

Baca juga:

Agus mengatakan, tim penanggulangan bencana masih berada dilokasi untuk membantu warga yang terdampak bencana banjir. Mereka melakukan penyedotan air mengunakan pompa untuk mengurangi genangan. "Karena hujan sudah mulai reda," katanya.

Kepala Desa Rajik, Jupri mengatakan, pihaknya mendata warga yang terkena banjir di pesisir pantai sehingga penyaluran bantuan bisa efektif. "Untuk meringankan beban warga yang mengalami kebanjiran kita akan salurkan bantuan, alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam bencana ini," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement