Rabu 10 Nov 2021 20:31 WIB

Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri HUT ke-10 Nasdem

Satu dekade Nasdem menegaskan komitmen mendukung Presiden Jokowi.

 Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni di Gedung DPR RI.
Foto: dpr
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni di Gedung DPR RI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Partai Nasdem, Kamis (11/11). Ketua Penyelenggara HUT ke-10 Partai Nasdem, Ahmad Sahroni menuturkan, selain dihadiri Jokowi, puncak acara diisi pidato politik Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Acara puncak HUT ke-10 Nasdem yang mengusung tema 'Satu Dekade di Jalan Restorasi' ini akan digelar di Gedung Akademi Bela Negara (ABN) Partai Nasdem, Jakarta. “Alhamdulillah, tahun ini Nasdem berusia 10 tahun, satu dekade," tutur Sahroni dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/11).

Baca Juga

Bendahara Umum Partai Nasdem ini menambahkan, usia 10 tahun atau satu dekade merupakan usia yang patut dijadikan momen refleksi diri dan disyukuri. Menurutnya, sudah sepuluh tahun Nasdem berjuang membawa nilai-nilai restorasi demi Indonesia yang lebih baik.

Wakil Ketua Komisi III DPR itu pun berharap di usia yang masih terbilang muda ini, Nasdem tetap konsisten menyuarakan aspirasi dan kepentingan masyarakat. "Yang tidak kalah penting, seluruh simpatisan, kader dan pengurus tetap kompak dan solid mewujudkan semangat restorasi demi Indonesia sejahtera," tegasnya.

 

Sahroni mengatakan, selama ini Nasdem konsisten mendukung pemerintahan Jokowi. Ia menegaskan, komitmen Nasdem di jalur koalisi bersama pemerintah bukan hanya retorika. "Kami dengan sepenuh hati mendukung berbagai program pemerintahan, mulai dari pembangunan ekonomi, pemerataan investasi, peningkatan kualitas sumber daya manusia,” ujarnya.

Selama pandemi Covid-19, Nasdem juga menjadi kepanjangan tangan pemerintah melakukan upaya pemulihan. Misalnya, dengan mendirikan sentra vaksinasi, bantuan kepada tenaga kesehatan dan masyarakat, hingga memberi tanda kasih untuk kader Nasdem yang terdampak pandemi.

“Buat kami, prinsip kemanusiaan bahwa no one left behind, tidak pernah berubah. Jadi kami selalu memastikan bahwa masyarakat tidak akan ditinggal sendirian dalam menghadapi berbagai kesusahan,” ujar Sahroni.

Sahroni juga menyatakan kesiapan partainya dalam menyambut tahun politik 2024 mendatang. “Kami bangga menjadi bagian dari perjuangan ini. Sekarang, banyak mata telah bersiap, berfokus menuju 2024. Kami di Nasdem pun akan terus berkembang, berupaya dan berbenah untuk bisa terus berjuang bagi rakyat, dan menjadi penyambung lidah rakyat yang amanah,” tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement