Rabu 10 Nov 2021 20:25 WIB

Keluarga Pahlawan Nasional di Aceh Mendapat Cindera Mata

Nilai perjuangan para pahlawan adalah modal dasar dalam kesuksesan apapun.

Hari Pahlawan 10 November 2021 (ilustrasi).
Foto: Tangkapan layar
Hari Pahlawan 10 November 2021 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Pemerintah Aceh menyerahkan penghargaan berupa cindera mata kepada puluhan keluarga para pahlawan nasional serta perintis kemerdekaan dari Aceh. Penghargaan kepada keluarga pahlawan tersebut diserahkan secara simbolis usai pelaksanaan upacara Hari Pahlawan di halaman kantor Gubernur Aceh, Rabu (10/11).

"Ini bagian dari penghargaan kepada para pejuang yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia," kata Kepala Dinas Sosial Aceh, Yusrizal di Banda Aceh.

Yusrizal mengatakan, penghargaan tersebut diberikan kepada 33 orang sebagai pewaris dari pahlawan dan perintis kemerdekaan dari Aceh. "Diberikan untuk keluarga Laksamana Malahayati, T Nyak Arief, serta beberapa perwakilan pahlawan lainnya," ujarnya.

Baca juga:

Dalam kesempatan ini, Yusrizal menyampaikan, apa yang telah dilakukan para pahlawan merupakan hal mendasar. Karena tanpa kemerdekaan tentu semua orang tidak bisa menikmati kehidupan seperti hari ini.

"Modal perang para pahlawan itu telah membuat kita sebagai generasi penerus bisa bebas dan merdeka seperti sekarang," katanya.

Yusrizal menambahkan, nilai-nilai perjuangan adalah modal dasar dalam kesuksesan apapun. Artinya, semangat para pahlawan yang dulunya telah membela negeri juga harus dimiliki oleh para generasi saat ini.

"Tanggung jawab untuk menghargai dan mengisinya dengan mengambil nilai-nilai, semangat serta pengorbanan tersebut dalam versi berbeda, berbuat sesuatu yang terbaik," kata Yusrizal.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement