Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

Wednesday, 23 Jumadil Akhir 1443 / 26 January 2022

Bella Hadid Unggah Foto Sedang Menangis, Ada Apa?

Kamis 11 Nov 2021 01:42 WIB

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Qommarria Rostanti

Bella Hadid mengunggah serangkaian foto dirinya sedang menangis. Dia menyebut aksinya itu terinspirasi oleh temanya, Willow Smith, untuk terbuka membagikan pengalamannya tentang kecemasan dan depresi (ilustrasi).

Bella Hadid mengunggah serangkaian foto dirinya sedang menangis. Dia menyebut aksinya itu terinspirasi oleh temanya, Willow Smith, untuk terbuka membagikan pengalamannya tentang kecemasan dan depresi (ilustrasi).

Foto: @bellahadid/Instagram
Di akun Instagram-nya, Bella menulis bahwa media sosial tidak nyata.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWYORK -- Model dunia, Bella Hadid, membagikan kisahnya terkait kesehatan mental dalam sebuah unggahan di Instagram pada Selasa (9/11). Unggahan itu terdiri atas beberapa foto close-up dirinya sambil menangis.

Dilansir di Insider, Selasa (9/11) waktu setempat, supermodel berusia 25 tahun itu mengatakan dia terinspirasi untuk secara terbuka membagikan pengalamannya tentang kecemasan dan depresi. Inspirasi yang didapatkannya setelah menonton video temannya, Willow Smith, yang berbicara terus terang tentang rasa tidak percaya diri.

Baca Juga

"Aku mencintaimu dan kata-katamu. Itu membuatku merasa sedikit tidak sendirian dan itulah mengapa aku ingin mengunggah ini," tulis Hadid dalam keterangannya, yang ditujukan langsung kepada Smith.

Dia kemudian menyalin kata-kata Smith dalam video, dan menulis, "Perasaan berpikir bahwa Anda cukup baik atau merasa tidak percaya diri tentang diri Anda, itu wajar. Tetapi pada saat yang sama, saya merasa seperti itu diketahui banyak orang. Semua manusia berbeda, setiap manusia memiliki sesuatu yang begitu istimewa dan unik untuk ditawarkan.”

Bella kemudian membagikan pesan temannya, "Orang-orang lupa bahwa semua orang pada dasarnya merasakan hal yang sama: tersesat, bingung, tidak begitu yakin mengapa mereka ada di sini. Kecemasan itu, seperti, semua orang merasakan itu dan berusaha menutupinya dengan beberapa cara. Kita akan bersatu dalam kekurangan kita, dalam ketidakamanan kita, dalam kegembiraan kita, dalam kebahagiaan kita, dan menerima semuanya sebagai sesuatu yang indah dan alami.”

Bella kemudian beralih ke kisah pribadinya, berbagi beberapa foto dirinya menangis. "Ini hampir menjadi rutinitas saya, setiap malam selama beberapa," kata model itu kepada lebih dari 47 juta pengikut Instagram-nya.

"Media sosial tidak nyata. Untuk siapa pun yang berjuang, harap ingat itu. Terkadang yang harus Anda dengar adalah bahwa Anda tidak sendirian. Jadi dari saya untuk Anda, Anda tidak sendirian. Aku mencintaimu, aku melihatmu, dan saya mendengar Anda. Pertolongan diri dan penyakit mental/ketidakseimbangan kimia tidak linier dan hampir seperti rollercoaster yang mengalir dari rintangan, ada pasang surutnya, dan sisi ke sisi," tulisnya.

Hadid melanjutkan dengan mengatakan bahwa akan selalu ada cahaya di ujung jalan, meskipun sulit untuk mengingat bahwa segala sesuatu akan menjadi lebih baik. "Saya sudah cukup mengalami gangguan dan kelelahan untuk mengetahui hal ini: jika Anda bekerja cukup keras pada diri sendiri, menghabiskan waktu sendirian untuk memahami trauma, pemicu, kegembiraan, dan rutinitas Anda, Anda akan selalu dapat memahami atau belajar lebih banyak tentang rasa sakit Anda sendiri. dan bagaimana menanganinya. Itu saja yang bisa kamu tanyakan pada dirimu sendiri," tulis Hadid.

"Terima kasih telah melihatku dan terima kasih telah mendengarkan. Aku mencintaimu,” tulisnya lagi. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA