Rabu 10 Nov 2021 21:07 WIB

FIP JIP Nobatkan Muhadjir Effendy Sebagai Tokoh Pendidikan

Menko PMK Muhadjir Effendy dinobatkan sebagai tokoh pendidikan oleh FIP JIP

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy.
Foto: Dok Kemenko PMK
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy, dinobatkan sebagai Tokoh Pendidikan oleh Forum Ilmu Pendidikan dan Jurusan Ilmu Pendidikan (FIP JIP).

"Kami tidak meragukan komitmen Pak Muhadjir di bidang pendidikan. Meskipun sekarang menjabat sebagai Menko PMK, namun perhatiannya pada dunia pendidikan tidak pernah putus," ujar Rektor Univeritas Negeri Malang (UNM), Prof. DR. AH. Rofi'uddin, M. dalam keterangan tertulis, Rabu (10/11).

Baca Juga

Rofi'uddin mengatakan, mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tersebut memiliki pemikiran yang luas tentang pendidikan non formal. Pemikiran tersebut banyak ditungkan dalam kebijakan ketika Muhadjir menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sampai saat ini sebagai Menko PMK.

"Ini adalah salah satu pengakuan dari komunitas dunia keahlian atau keilmuannya tentang kepedulian kepakaran beliau di dunia pendidikan. Karena itu, Prof Muhadjir Effendi dengan penganugrahan ini bisa lebih baik lagi, mendorong semua segmen pendidikan di negeri ini. Apalagi sekerang jangkaunnya lebh luas lagi sebagai Menko PMK, bukan hanya pendidikan saja," katanya.

Rofi'uddin berharap penghargaan ini juga dapat mendorong FIP JIP menjadi wadah yang banyak berkontribusi pada dunia pendidikan di dalam maupun di luar negeri.  "Pada FIP JIP sendiri kita memang sangat mengharapkan kontribusi yang lebih baik lagi di masa yang akan datang, baik pemikiran, prodak, hasil penelitian FIP JIP ini untuk pendidikan Indonesia pada umumnya. Saya sangat berharap kontribusi itu dapat diberikan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement