Rabu 10 Nov 2021 16:36 WIB

Detik-Detik Dubes Israel Dievakuasi dari Kampus di London

Dubes Israel Hotovely tak hanya ditentang aktivis Palestina, tapi juga Yahudi kiri.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Teguh Firmansyah
Dubes Israel untuk Inggris Tzipi Hotovely.
Foto: Kedubes Israel di Inggris.
Dubes Israel untuk Inggris Tzipi Hotovely.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Duta Besar Israel untuk Inggris Tzipi Hotovely dievakuasi dengan pengamanan ketat dari sebuah acara di London School of Economics pada Selasa (9/11) malam. Evakuasi ini dilakukan akibat protes besar oleh aktivis pro-Palestina menyusul kehadirannya.

Video dari tempat kejadian menunjukkan penjaga keamanan bergegas membawa Hotovely yang memegang buket bunga ke dalam kendaraan. Sementara yang lain mencoba untuk menangkis sekelompok aktivis yang mencemooh dengan mengatakan "Apakah kamu tidak malu?"

Baca Juga

Hotovely telah diundang oleh serikat mahasiswa universitas untuk mengambil bagian dalam forum debat. Langkah tersebut menarik tentangan luas dari kelompok pro-Palestina dan kelompok lain di kampus karena membentuk rasisme.

Protes mengatakan bahwa Hotovely telah mengadvokasi kolonialisme pemukim, terlibat dalam retorika Islamofobia, dan telah mengabadikan rasisme anti-Palestina. Hotovely telah menjadi pilihan kontroversial untuk duta besar di Inggris sejak menjabat tahun lalu.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement