Rabu 10 Nov 2021 16:35 WIB

Cara Gampang Download Video Twitter

Download video dari twitter dibutuhkan beberapa langkah.

Rep: Idealisa masyrafina/ Red: Dwi Murdaningsih
Twitter. Ilustrasi
Foto: Digitaltrends
Twitter. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Twitter awalnya hanyalah sebuah media sosial untuk berbagi pesan 140 karakter. Seiring berjalannya waktu, Twitter telah mengalami banyak perubahan. karakter yang bisa dibagikan di Twitter pun kini mencapai 280.

Di Twitter, Anda juga bisa berbagi foto atau video. Mengambil foto dari platform ini cukup sederhana, tetapi tidak mudah untuk mengunduh video.

Baca Juga

Menyimpan video dari Twitterbisa dilakukan dengan beberapa langkah. Dilansir dari Tom's Guide, berikut ini cara download video dari twitter:

Di browser desktop 

1. Pertama, Anda perlu menemukan video Twitter untuk diunduh, jadi buka Twitter di browser pilihan Anda, baik itu Chrome, Firefox, Edge, Safari, atau opsi lain.

2. Temukan video untuk diunduh. Perhatikan bahwa orang terkadang menyematkan video YouTube di Twitter, dan mengunduhnya adalah proses yang berbeda. Anda hanya bisa mencoba langkah-langkah di bawah ini pada video tanpa logo YouTube.

3. Klik tanggal di bawah video, dan Anda akan diarahkan ke URL tweet yang dimaksud. Salin dari bilah alamat Anda.

4. Salah satu situs pengunduhan video Twitter yang direkomendasikan adalah SaveTweetVid. Tidak seperti beberapa pesaingnya, situs ini tidak membombardir Anda dengan popup. Jadi anda bisa menuju www.savetweetvid.com di browser Anda.

5. Rekatkan URL ke dalam kotak teks putih, dan klik "Unduh".

6. Pilih kualitas video yang Anda inginkan. Tapi ingat bahwa semakin tinggi kualitasnya, semakin besar ukuran filenya.

7. Video akan muncul di halaman berikutnya. Klik kanan, dan pilih "Save video as" untuk mengunduh video Twitter ke komputer Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement