Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Channing Tatum Main Film Bertema Evakuasi Afghanistan

Rabu 10 Nov 2021 22:01 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti

Channing Tatum dan Tom Hardy akan berperan dalam film yang berkisah tentang evakuasi di Afghanistan (ilustrasi).

Channing Tatum dan Tom Hardy akan berperan dalam film yang berkisah tentang evakuasi di Afghanistan (ilustrasi).

Foto: EPA
Film ini ditulis oleh George Nolfi yang menggarap naskah Ocean's Twelve.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Channing Tatum dan Tom Hardy, mendapatkan peran dalam sebuah film tanpa judul tentang evakuasi Afghanistan. Kedua aktor itu akan memainkan anggota pasukan khusus yang bekerja sembunyi-sembunyi untuk menyelamatkan keluarga dan sekutu yang terdampar. 

Dilansir di laman Screen Rant pada Rabu (10/11), ide awal dari film ini sebenarnya berasal dari penulis skenario, produser, dan sutradara George Nolfi. Ide aslinya adalah tentang cuilan akun berita utama tentang evakuasi Afghanistan. Studio Universal Pictures telah memperoleh ide orisinal film itu dari Nolfi dengan Channing Tatum dan Tom Hardy yang akan menjadi bintangnya.

Baca Juga

Nolfi dikenal karena film thriller politik dan mata-matanya. Dia menulis naskah untuk Ocean's Twelve, The Sentinel, dan The Bourne Ultimatum. Nolfi bersatu kembali dengan Matt Damon untuk debut penyutradaraannya pada 2011, pada film The Adjustment Bureau. Baru-baru ini ia menyutradarai, menulis, dan memproduseri The Banker untuk AppleTV+ pada 2020.

Film yang berdasarkan kisah nyata ini akan mengikuti tiga mantan anggota tim pasukan khusus yang terjun kembali ke medan pertempuran bersama rekan-rekan Afghanistan mereka. Misi mereka adalah untuk menyelamatkan keluarga dan sekutu yang tertinggal di tengah jatuhnya cepat Afghanistan Agustus lalu.

Berita casting datang hanya tiga bulan setelah evakuasi Afghanistan pada Agustus lalu. Bagi Nolfi dan anggota industri lainnya, tampaknya itu adalah waktu yang cukup untuk mulai menulis naskah tentang konflik tersebut.

Sementara, aktor Jake Gyllenhaal berperan dalam sebuah film tentang Afghanistan, berjudul The Interpreter pada Oktober. Film itu berkisah tentang Sersan AS yang kembali ke zona perang setelah tur tugas terakhirnya untuk mengambil penerjemahnya.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA