Rabu 10 Nov 2021 16:29 WIB

Ini Pesan Pertama Xavi untuk Pemain Barca

Anda harus percaya pada diri Anda sendiri

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
 Pelatih baru FC Barcelona Xavi Hernandez mengacungkan jempol saat presentasi resminya di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Senin (8/11/2021).
Foto: AP/Joan Monfort
Pelatih baru FC Barcelona Xavi Hernandez mengacungkan jempol saat presentasi resminya di stadion Camp Nou di Barcelona, ??Spanyol, Senin (8/11/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Xavi Hernandez akhirnya memulai pekerjaannya sebagai pelatih Barcelona. Jeda internasional, ditambah dengan sejumlah besar cedera, membuat Xavi hanya memiliki beberapa pemain yang tersedia untuk sesi latihan hari Selasa di tempat latihan klub.

Tapi ia memberikan petuah pertama sebagai pelatih Barcelona. "Anda harus percaya pada diri Anda sendiri," kata Xavi, sebelum meminta para pemain untuk memiliki banyak intensitas dan usaha, dikutip dari Marca, Rabu (10/9)

Ia mengatakan, apa yang terjadi saat melawan Celta Vigo tidak bisa terjadi pada pemain Barca. Ia minta Memphis Depay cs harus selalu waspada. Agar tidak terulang situasi dimana Barca unggul 3-0 di babak pertama dan berakhir imbang 3-3 di akhir pertandingan.

Dia juga menuntuk pemainnya agar bangga berada di klub seperti Barcelona, dan harus selalu bersaing dengan tim manapun.

Xavi berbicara kepada para pemain dan memberi tahu mereka tentang aturan yang sekarang akan berlaku di ruang ganti, dengan penekanan yang lebih besar pada ketepatan waktu, chemistry tim, seperti sarapan dan makan siang bersama, lalu memastikan pemainnya mengikuti gaya hidup yang harus dilakukan seorang pesepak bola.

Presiden Barcelona Joan Laporta juga memberikan pesan kepada para pemain. Ia menyatakan, pergantian pelatih disebabkan oleh penampilan buruk yang ditunjukkan oleh tim dan tidak ada getaran positif dari ruang ganti.

"Kami siap berjuang untuk semua trofi (yang tersedia). Liga belum di luar jangkauan," ujar Laporta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement