Rabu 10 Nov 2021 15:35 WIB

Madrid dan Liverpool Bersedia Menawar Brozovic

Brozovic bergabung dengan Inter Milan dari Dinamo Zagreb pada Januari 2015

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Marcelo Brozovic
Foto: EPA/MATTEO BAZZI
Marcelo Brozovic

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid dan Liverpool dilaporkan bersedia untuk menawarkan antara 7 juta euro dan 8 juta euro pertahun kepada gelandang Inter Milan Marcelo Brozovic, mengutip dari The Hard Tackle, Rabu (10/11).

Brozovic bergabung dengan Inter Milan dari Dinamo Zagreb pada Januari 2015 dan telah menempuh perjalanan panjang sejak saat itu. Pemain Kroasia ini merupakan salah satu gelandang terbaik di Serie A saat ini.

Ia telah menjadi andalan di lini tengah Nerazzurri selama enam tahun terakhir. Pada saat yang sama, ia juga menjadi pemain kunci bagi tim nasionalnya, memainkan peran utama dalam perjalanan mereka ke final Piala Dunia FIFA 2018.

Hingga saat ini, pemain berusia 28 tahun itu telah membuat 258 penampilan untuk juara bertahan Serie A, dengan 26 gol dan 35 assist. Namun, Inter Milan berada dalam posisi genting atas masa depan jangka panjang Brozovic.

Pasalnya dia berada di tahun terakhir kontraknya dengan klub dan tidak lebih dekat untuk menandatangani perpanjangan. Situasi seperti itu lantas membuat Real Madrid dan Liverpool bersiap diri.

Real Madrid memperkuat lini tengah mereka di musim panas dengan menandatangani Eduardo Camavinga. Namun, dengan Luka Modric mendekati akhir hari-harinya bermain, ada keinginan untuk menambah gelandang lain, terutama dengan Isco dan Dani Ceballos yang tidak disukai oleh Carlo Ancelotti.

Los Blancos telah dikaitkan dengan beberapa gelandang baru-baru ini, dengan Brozovic di antara para pemain di radar mereka. Laporan bahkan menyatakan bahwa Brozovic akan tertarik untuk bergabung dengan Real Madrid jika ada kesempata.

Di sisi lain, Liverpool mengincar pemain berusia 28 tahun itu untuk alasan yang sama. Seperti halnya di Real Madrid, Liverpool perlu meletakkan rencana suksesi gelandang veteran James Milner.

Selain itu, Alex Oxlade-Chamberlain tampaknya akan meninggalkan Anfield cepat atau lambat, yang akan membuka tempat di departemen lini tengah. Jadi mknat dari Liverpool memang masuk akal.

Selain Real Madrid dan Liverpool, Paris Saint-Germain juga sedang mengincar Brozovic, dengan masing-masing dari tiga klub siap menawarinya kesepakatan senilai hingga 8 juta  euro per tahun.

Pelamar Kroasia akan dapat membuka negosiasi pada pergantian tahun, dan Inter akan tertarik untuk mengikatnya ke kontrak baru sebelum itu, agar mereka tidak mengambil risiko kehilangan dia secara gratis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement