Rabu 10 Nov 2021 13:43 WIB

Fokus ke Live-commerce Dinilai akan Jadi Tren Baru

Skill sangat penting, bukan sekadar mengunggah di media sosial.

Ilustrasi live-streamer.
Foto: Www.freepik.com
Ilustrasi live-streamer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tre jual-beli di dunia daring sedang sangat meningkat. Khususnya, di kalangan muda dan milenial. Membaca peluang itu, Buzzlive(dot)co membuat sebuah terobosan dengan menyiapkan ‘Key of Consumer’ yang difokuskan bagi para e-commerce.

Pendiri Buzzlive(dot)co, Fabian, bersama Co-Founder, Clarissa Devina merangkum sebuah acara menarik bertajuk ‘Hashloween 2021’ di Hash Office, Mineski Kemanggisan, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

photo
 (Dok. Web)

Di depan sejumlah tamu undangan juga media yang hadir langsung dan via zoom, Fabian dan Clarissa Devina berbincang santai bersama pembawa acara.

Buzzlive(dot)co yang digodok oleh Hash Entertainment sejak akhir 2017, kini baru mulai diluncurkan di Indonesia sejak awal 2021. Ini akan fokus mereka lebih kepada e-commerce. “Sekarang kan banyak sekali yang jualan onlineNah kita fokus di live-commerce, jadi jualan live karena kebutuhan kitanya banyak. Klien kita pun banyak sekali yang butuh jasa live streaming. Jadi, kita hadir untuk memenuhi kebutuhan itu,” kata Fabian secara rinci. 

Fabian menjelaskan, perbedaan agensi yang ia rintis dengan agensi lain. Menurut dia, Buzzlive(dot)co lebih banyak bekerja sama dengan sejumlah influencer dan live-streamer.

Influencer itu harus punya skill juga, bukan sekadar posting di media sosial terus followers-nya banyak. Tapi, influencer itu harus cerdas. Harus berkualitas agar bisa bekerja sama dengan orang lain, agar bisa memasarkan produk secara sempurna dan menarik pembeli,” tambah Fabian. 

Buzzlive(dot)co, menurut Fabian, kini mempermudah seller e-commerce dengan mencarikan live-streamer terbaik untuk mereka. Ia mengatakan, Buzzlive(dot)co akan mencarikan beragam live-streamer sesuai kebutuhan seller e-commerce

Fabian mengatakan, live-streamer yang dipilih untuk seller e-commerce dipastikan sudah berpengalaman dan terlatih, sehingga pihak klien pun tak perlu khawatir. 

Clarissa Devina selaku Co Founder juga mengungkapkan, semua orang bisa menjadi live-streamer dan mendaftarkan diri ke Buzzlive(dot)co

“Untuk menjadi live-streamer pun tak perlu pikir panjang karena tak ada persyaratan khusus, dan itu terbuka untuk umum,” kata sosok yang akrab disapa Vina ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement