Rabu 10 Nov 2021 12:16 WIB

Negosiasi Milan dan Kessie Masih Alot

Selain kotrak Kessie, Milan juga berencana memperbaharui gaji pelatih Stefano Pioli.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Gelandang AC Milan Franck Kessie
Foto: . EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Gelandang AC Milan Franck Kessie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Negosiasi AC Milan dengan gelandangnya Franck Kessie dilaporkan masih berlangsung alot. Manajemen Milan telah menaikkan tawaran mereka untuk kontrak baru Kessie menjadi 6,5 juta euro, tapi pemain timnas Pantai Gading ini ingin mendekati angka 9 juta euro untuk kontrak barunya.

Kontrak Kessie saat ini akan berakhir pada Juni 2022, yang berarti dia akan menjadi agen bebas pada akhir musim dan dapat pergi tanpa biaya transfer ke klub lain.

Baca Juga

Negosiasi selama terhenti selama beberapa pekan sekarang dan pakar transfer Gianluca Di Marzio memberikan pembaruan di Sky Sport Italia terkait hal itu. Menurut Di Marzio, Milan tak mungkin menyanggupi permintaan Kessie. Jika Kessie tidak menurunkan tuntutan, maka kemungkinan kesepakatan sangat kecil.

Satu-satunya peluang Milan untuk mendapatkan bayaran untuk Kessie adalah menjualnya pada Januari, dengan Manchester United, Arsenal, dan Paris Saint-Germain diyakini meminatinya.

Milan juga dikabarkan akan segera memperpanjang kontrak sang pelatih Stefano Pioli hingga Juni 2024, dan akan meningkatkan gajinya. Sejak mengambil alih dari Marco Giampaolo pada Oktober 2019, Pioli telah mengumpulkan rata-rata 1,97 poin per pertandingan Serie A.

Rossoneri saat ini memimpin klasemen Serie ALiga Italia dengan nilai sama 32. Namun Napoli berhak di atas karena unggul selisih gol dari Milan.

Bersama Pioli, Milan kembali ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun. Milan melakoni ini dengan anggaran transfer yang jauh lebih kecil daripada banyak saingan mereka.

Pelatih berusia 56 tahun itu saat ini hanya terikat kontrak hingga Juni 2022 dan hanya dibayar 2 juta euro per musim bersih, gaji yang sama dengan Sinisa Mihajlovic di Bologna dan Ivan Juric dari Torino.

Direktur Paolo Maldini dan pelatih sendiri telah mengonfirmasi negosiasi berjalan baik untuk kontrak baru Pioli.

Menurut Calciomercato.it, satu-satunya masalah tetap adalah mendapatkan persetujuan dari Manajemen Elliott untuk kenaikan upah.

Pioli masih akan sangat jauh dari pelatih berpenghasilan tinggi di Serie A, yaitu Massimiliano Allegri di Juventus dan Jose Mourinho dari Roma, keduanya mendapatkan 7 juta euro per musim bersih. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement